Tommy Paul Tenggelamkan Andy Murray Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Nov 2021, 06:16 WIB
Tommy Paul eleminasi Andy Murray dari Stockholm Open 2021

Tommy Paul ketika berlaga di perempatfinal Stockholm Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tommy Paul menyatakan bahwa ia “memainkan serangkaian permainan terbaik saya” untuk mengatasi Andy Murray demi satu tempat di semifinal Stockholm Open musim 2021.

Petenis AS hanya kehilangan enam poin dari servis pertamanya demi menumbangkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray dengan 6-2, 3-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 16 menit.

“Itu sangat menyenangkan,” seru Paul yang melenggang ke semifinal Emilia Romagna Open pada Mei lalu.

“Ia seorang legenda. Saya memainkan serangkaian permainan terbaik saya kali ini dan saya bahkan melihat ke arah pelatih saya di pertengahan pertandingan serta berpikir bahwa itu pertarungan yang menyenangkan melawannya.”

“Rencana permainan saya adalah membuatnya tetap berlari setelah pertandingan panjangnya melawan Jannik Sinner. Saya berusaha untuk tetap membuatnya berlari. Saya berpegang dengan rencana permainan saya di set ketiga.”

Petenis AS bermain hampir tanpa cela di set pertama. Ia membukanya dengan keunggulan 4-1 berkat servis bertenaga. Murray berhasil mengamankan satu peluang break, tetapi hal tersebut tidak menghentikan petenis AS untuk mengamankan set pertama setelah 46 menit.

Namun, Paul terlalu mengandalkan servis keduanya di set kedua dengan persentase servis pertamanya merosot hingga 33 persen. Situasi tersebut dimanfaatkan Murray untuk menyambar keunggulan 4-2 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Murray lalu melakukan pelanggaran ganda sehingga menghadiahi keunggulan 4-3 bagi petenis peringkat 53 dunia sebelum ia mengantongi kemenangan ke-23 pada musim ini. petenis berkebangsaan Inggris berhadap bisa melenggang ke semifinal pertamanya sejak di Antwerp musim 2019, tetapi kali ini pun harus pulang dengan tangan hampa.

Menantikan Paul di semifinal Stockholm Open adalah rekan senegaranya, Frances Tiafoe yang memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Delray Beach musim 2020.

Petenis unggulan kedelapan, Tiafoe berhasil membukukan satu tempat di semifinal keduanya dalam tiga pekan terakhir. Tiafoe yang melenggang ke final Vienna Open musim ini (kalah dari Alexander Zverev) membutuhkan waktu 1 jam 47 menit untuk melumpuhkan rekan senegara Murray, Dan Evans dengan 1-6, 6-1, 6-1.

Dua semifinal lain di Stockholm Open musim ini, diisi oleh dua petenis berkebangsaan Kanada dan petenis unggulan tiga besar, yakni Felix Auger Aliassime dan Denis Shapovalov.

Petenis unggulan kedua, Auger Aliassime mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan 6-3, 6-4, sementara petenis unggulan ketiga, Shapovalov harus bermain ekstra keras demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech dengan 4-6, 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Tommy Paul, Andy Murray, Frances Tiafoe, Felix Auger Aliassime, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tommy-paul-tenggelamkan-andy-murray-di-stockholm
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini