Thanasi Kokkinakis Pantang Menyerah Demi Tekuk Gael Monfils Di Atlanta

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jul 2023, 13:59 WIB
Thanasi Kokkinakis Susah Payah Demi Atasi Rintangan Pertama Di Atlanta

Thanasi Kokkinakis

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis bangkit setelah kecolongan set pertama dan menghadapi babak tiebreak set ketiga yang sengit di babak pertama Atlanta Open musim 2023.

Setelah serangkaian kesalahan forehand di babak tiebreak set ketiga, petenis peringkat 86 dunia menyusun kembali ketenangan setelah mendapatkan peringatan karena menghancurkan raket dan bangkit dari kedudukan 0/4 dan 3/5 demi mengklaim kemenangan 6-1, 3-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils.

“Pada kedudukan 0/4, saya pikir pertandingan sudah berakhir. Dari kedudukan tersebut, fokus dengan satu poin dalam satu waktu,” ungkap Kokkinakis.

“Di babak tiebreak anda bisa terpuruk dengan cepat dan bisa bangkit dengan cepat. Saya mendapatkan poin dari servisnya, lalu dua poin dari servis saya, dan tiba-tiba ia merasakan tekanan.”

“Itu cukup membuat stres, terutama di set pertama, yang tidak menyenangkan. Ia memberikan banyak tantangan dan ia adalah salah satu petenis tercepat di turnamen. Saya cukup kesulitan untuk mengatasi bolanya.”

Monfils melakoni pertandingan pertama sejak mengundurkan diri dari laga babak kedua French Open melawan petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune akibat cedera pergelangan tangan.

Sementara kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Australia sejak ia melenggang ke babak ketiga French Open. Di babak kedua, ia akan bertemu rekan senegaranya, Alex De Minaur.

“Alex dan saya adalah teman baik. Kami rekan satu tim di Davis Cup, kami sedikit berlatih bersama,” tutur Kokkinakis yang mencatatkan 12-9 pada musim ini.

“Ia petenis yang sangat handal dan ia membuka jalan bagi kami para petenis Australia. Ia juara bertahan di sini, jadi, ia pastinya senang dengan kondisi di sini. Saya tahu itu tidak akan mudah. Saya berlatih bersamanya pada hari lain. Pertandingan sebenarnya seharusnya akan menjadi pertandingan yang menyenangkan.”

Petenis unggulan kedelapan, J. J. Wolf tidak menghadapi kendala ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Cina Taipei, Jason Jung dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1 demi mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya di Atlanta Open.

Wolf yang memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi, selanjutnya akan menantang salah satu rekan senegaranya, yaitu Alex Michelsen atau Maxime Cressy.

Di aksi lain, petenis peringkat 82 dunia, Aleksandar Vukic menyisihkan petenis tuan rumah, Ethan Quinn dengan 7-6, 6-3 dan membukukan laga babak kedua Atlanta Open melawan petenis unggulan keempat, Yoshihito Nishioka.

Sementara petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menyingkirkan petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth dengan 3-6, 6-3, 6-2.

Harris yang kini berada di luar peringkat 200 besar setelah melewatkan paruh kedua musim 2022 karena menjalani pergelangan tangan, selanjutnya akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert atau Constant Lestienne.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Thanasi Kokkinakis, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/thanasi-kokkinakis-pantang-menyerah-demi-tekuk-gael-monfils-di-atlanta
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini