Thanasi Kokkinakis Kalah Di Babak Kualifikasi, Tapi Tetap Tampil Di Miami

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Mar 2023, 21:30 WIB
Meski Kalah Di Babak Kualifikasi, Thanasi Kokkinakis Tetap Tampil Di Miami Open

Thanasi Kokkinakis

Ligaolahraga.com -

Berita tenis: Setelah sejumlah ketidakberuntungan, Thanasi Kokkinakis menemukan dirinya barada di posisi menguntungkan usai ia mengamankan satu tempat di undian utama turnamen Miami Open musim 2023.

Meskipun menelan kekalahan mengecewakaan di babak kualifikasi Miami Open melawan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire yang berhasil menembus undian utama turnamen ATP untuk kali pertama dalam enam bulan terakhir, petenis berkebangsaan Australia bisa tetap tampil di Miami berkat beberapa pengunduran diri yang tidak terduga.

Petenis yang telah tampil impresif pada musim 2023, sedikit kesulitan untuk mempertahankan performa yang konsisten dalam mengklaim kemenangan. Performa terakhirnya di Indian Wells musim 2023 memperlihatkan potensinya ketika ia terkualifikasi di undian utama turnamen. Tetapi pertemuan melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz di babak kedua menjadi akhir perjalanannya di turnamen tersebut.

Tidak patah semangat, Kokkinakis mendaftar untuk berpartisipasi di turnamen Masters 1000, Miami Open hanya untuk menghadapi kemunduran lain di babak kualifikasi melawan Paire. Meskipun begitu, takdir memiliki rencana lain setelah sejumlah pengunduran dari petenis lain mengizinkan petenis berkebangsaan Australia menjadi salah satu dari tiga lucky loser dan mendapatkan kesempatan emas untuk berkompetisi di Miami.

Di babak pertama, Kokkinakis akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, Zizou Bergs, memberinya peluang emas untuk memperlihatkan kemampuannya di awal turnamen. Tetapi pertaruhan akan meningkat di babak kedua setelah ia berpeluang melawan petenis unggulan kedelapan sekaligus juara Miami Open musim 2021, Hubert Hurkacz.

Petenis berkebangsaan Australia bukan satu-satunya petenis yang diuntungkan dari posisi lucky loser setelah rekan senegaranya, Christopher O’Connell dan petenis tuan rumah, Aleksandar Kovacevic juga mendapatkan kesempatan emas untuk tampil di Miami. Kovacevic akan menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar, sementara O’Connell akan bertemu petenis veteran Perancis, Richard Gasquet.

Dengan peluang emas tersebut, tidak diragukan Kokkinakis akan memanfaatkan hal tersebut dengan baik untuk membuktikan dirinya di turnamen Masters 1000. Perjalanannya di Miami Open tentu akan menjadi salah satu hal yang menarik, setelah dunia tenis akan menyaksikan apakah petenis berbakat itu akhirnya bisa tampil menggebrak dan menorehkan kesuksesan yang ia kejar.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Thanasi Kokkinakis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/thanasi-kokkinakis-kalah-di-babak-kualifikasi-tapi-tetap-tampil-di-miami
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini