Temukan Formula Kemenangan, Bianca Andreescu Bertahan Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 19:38 WIB
Bianca Andreescu temukan formula kemenangan demi bertahan di Toronto

Bianca Andreesu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Bianca Andreescu mengklaim kemenangan penting lain di Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022 dengan memetik kemenangan pertama atas petenis yang selama ini menyulitkannya.

Juara Canadian Open musim 2019 berjuang selama 2 jam 26 menit demi menaklukkan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan 6-3, 4-6, 6-3 demi melenggang ke babak ketiga untuk kali ketiga dalam kariernya.

“Saya pikir itu hanya daya juang dari kami berdua,” ungkap Andreescu. “Ia sangat konsisten dan saya benar-benar harus mengerahkan kemampuan, terutama di momen-momen menyulitkan. Saya pikir saya mengatasi momen-momen itu dengan sedikit lebih baik.”

“Saya pikir, terutama di pertandingan ketat seperti itu, momen itu adalah momen penting yang benar-benar harus anda kuasai. Dan ketika anda mendapatkannya, hal itu pastinya memberi anda banyak kepercayaan diri. Saya harap saya bisa meneruskan hal itu di sisa turnamen ini.”

Cornet mengalahkan petenis tuan rumah dengan dua set langsung pada dua pertemuan mereka sebelumnya yang terjadi pada musim lalu di Berlin dan Wimbledon. Kali ketiga menjadi keberuntungan bagi petenis tuan rumah setelah akhirnya ia mendapatkan kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Perancis.

Juara US Open musim 2019 belum memenangkan pertandingan secara beruntun di turnamen hard-court hampir selama satu musim dengan kemenangan beruntun terakhir yang ia torehkan terjadi di US Open musim 2021. Tetapi setelah mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, Daria Kasatkina di babak pertama Canadian Open, ia menembakkan 27 winner demi mengatasi petenis berkebangsaan Perancis.

Petenis tuan rumah juga melakukan 27 unforced error. Tetapi Cornet menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 21 winner dan melakukan 30 unforced error.

Di babak ketiga Canadian Open, Andreescu akan bertemu petenis berusia 19 tahun, Zheng Qinwen untuk kali pertama. Petenis berkebangsaan Cina tengah unggul dengan 6-1, 2-1 ketika lawannya, petenis unggulan kelima, Ons Jabeur terpaksa mundur dari laga babak kedua akibat rasa sakit pada otot perut.

Petenis peringkat 51 dunia, Zheng kini mengoleksi dua kemenangan beruntun di hard-court untuk kali pertama sejak Januari musim ini. Ia juga mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dengan kemenangan atas Jabeur meskipun lewat pengunduran diri.

Di aksi lain, petenis peringkat 21 dunia, Jil Teichmann secara mengejutkan sukses menyingkirkan petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit dengan 6-4, 6-4. Ia mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan sambil mengamankan enam dari delapan peluang break point yang ia hadapi.

Demi satu tempat di perempatfinal Canadian Open, Teichmann akan bertemu mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Bianca Andreescu, Alize Cornet, Zheng Qinwen, Jil Teichmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/temukan-formula-kemenangan-bianca-andreescu-bertahan-di-toronto
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini