Tekuk Karen Khachanov Di Paris, Stefanos Tsitsipas Segel Kemenangan Ke-300

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Nov 2023, 10:46 WIB
Tekuk Karen Khachanov, Stefanos Tsitsipas Segel Kemenangan Ke-300 Dalam Karier

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas berhasil menyegel kemenangan ke-300 dalam kariernya setelah melakoni perempatfinal Paris Masters musim 2023.

Petenis unggulan ketujuh tampil memukau ketika menekuk petenis unggulan ke-16, Karen Khachanov dengan 6-3, 6-4 demi melaju ke semifinal Paris Masters.

Juara di Los Cabos musim ini mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan demi lolos ke semifinal turnamen ATP untuk kali ketiga secara beruntun sekaligus menyamai pencapaian di Paris Masters musim 2022. Pekan ini, ia belum kehilangan satu set pun dalam usaha memenangkan gelar kedua pada musim ini.

“Strategi saya bekerja dengan baik. Saya merasa saya bisa mengkombinasikan permainan saya,” jawab Tsitsipas ketika ditanya tentang variasi permainan yang ia terapkan untuk mengatasi kekuatan Khachanov dari area baseline.

“Terasa luar biasa bisa mendapati variasi sebanyak itu dalam cara anda bermain. Saya menganggap hal itu sebagai kesempatan untuk terus mengembangkan permainan saya dan terus menantikan lebih banyak pertandingan yang akan datang serta menghargai setiap momen yang datang kepada saya.”

Petenis unggulan ketujuh tampil sesolid batu di sepanjang perempatfinal Paris Masters yang bertahan selama 80 menit, dengan satu-satunya kemenangan adalah ketika Khachanov memanfaatkan peluang break di game keenam set kedua. Tetapi, petenis unggulan ketujuh kembali tampil dengan tenang demi mendapatkan peluang break di game kesembilan dan setelah menciptakan peluang break point dengan dropshot memukau pada kedudukan 5-4, 30/15, ia dengan percaya diri melakukan servis demi mengkonversi peluang match point dan melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali kedua pada musim ini.

“Ini perasaan yang menakjubkan. Saya merasakan bola dengan baik dan mengejarnya tanpa ragu-ragu di area net,” tambah Tsitsipas ketika ditanya tentang dropshotnya.

“Ada beberapa pukulan apik yang tercipta dari raket saya. Saya tidak terbiasa dengan membangun peluang match point saya dengan cara seperti itu, tetapi ini terasa luar biasa.”

Lawan selanjutnya bagi Tsitsipas di semifinal Paris Masters adalah petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov. Jelang laga yang mempertemukan dua juara ATP Finals, petenis berkebangsaan Yunani mendominasi head to head mereka dengan 6-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di United Cup awal musim ini dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Stefanos Tsitsipas, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-karen-khachanov-di-paris-stefanos-tsitsipas-segel-kemenangan-ke-300
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini