Tekuk Emma Raducanu, Iga Swiatek Kembali Ke Perempatfinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mar 2023, 16:24 WIB
Iga Swiatek Tahan Laju Emma Raducanu Di Babak 16 Besar Indian Wells

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek maju satu langkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar BNP Paribas Open di Indian Wells pada musim 2023.

Pada laga yang mempertemukan dua juara US Open, petenis unggulan pertama tidak menghadapi banyak drama ketika membantai petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu dengan 6-3, 6-1 di babak keempat BNP Paribas Open.

Melakoni laga melawan juara Grand Slam secara beruntun, kepercayaan diri petenis berkebangsaan Polandia terlihat dalam manajemen permainannya. Di babak ketiga, ia juga mengalahkan juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu.

Memasuki pertandingan, Raducanu memainkan pertandingan yang solid. Ia bermain dengan baik untuk mengimbangi kecepatan juara bertahan, terutama dari area baseline dan ia bertahan dengan baik dari sudut ke sudut.

Namun pelanggaran ganda yang petenis berkebangsaan Inggris lakukan ketika tertinggal dengan 2-3, 0/30, memberi peluang terbaik kepada petenis berkebangsaan Polandia untuk mematahkannya. Menyambar sembilan poin secara beruntun, petenis berkebangsaan Polandia semakin unggul dengan 5-2 sebelum memenangkan set pertama pada dua game selanjutnya.

Usai mengantongi kemenangan set pertama, petenis berkebangsaan Polandia mendominasi set kedua. Dengan rencana permainan yang jelas untuk bermain stabil dan menundukkan Raducanu dengan kesabaran serta rally-rally yang lebih panjang, petenis berkebangsaan Polandia menutup pertandingan setelah 1 jam 24 menit.

“Saya selalu ingin menyelesaikan poin-poin secepat mungkin jika saya mendapatkan peluang, tetapi pastinya, saya tahu bahwa kadang-kadang hal itu tidak mungkin terjadi di sini,” ungkap Swiatek.

“Saya cukup yakin bahwa beberapa pukulan itu akan menjadi winner di kondisi yang berbeda, tetapi di sini bolanya melambung dan lebih lamban.”

“Saya selalu tampil cukup baik dalam bertahan. Saya tahu bahwa saya tidak bisa terburu-buru dan saya tidak bisa bersabar, jadi, saya hanya tetap solid dan saya ingin memilih arah yang tepat. Lebih condong tentang hal itu, bukan kecepatan atau memaksakan semua hal untuk memainkan winner.”

Petenis unggulan pertama menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 22 winner dan melakukan 14 unforced error sambil mengkonversi empat dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan. Sementara Raducanu hanya menembakkan sembilan winner dan melakukan 22 unforced error serta gagal mengkonversi dua peluang break point yang ia ciptakan.

Demi kembali ke semifinal BNP Paribas Open, Swiatek akan bertemu petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea untuk kali kedua setelah petenis peringkat 1 dunia memenangkan pertemuan mereka di Australian Open musim lalu.

Cirstea membukukan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open untuk kali pertama setelah ia secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis peringkat 5 dunia, Caroline Garcia dengan 6-4, 4-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Iga Swiatek, Emma Raducanu, Sorana Cirstea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-emma-raducanu-iga-swiatek-kembali-ke-perempatfinal-di-indian-wells
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini