Taro Daniel Kejutkan Casper Ruud Demi Perempatfinal Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Mar 2023, 17:50 WIB
Taro Daniel Buat Casper Ruud Angkat Kaki Dari Acapulco

Taro Daniel

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel di babak kedua Mexican Open, Acapulco musim 2023 akan menjadi kemenangan yang tidak akan terlupakan.

Setelah pengembalian forehand petenis unggulan kedua, Casper Ruud membentur net, petenis berkebangsaan Jepang menjatuhkan diri di atas lapangan dan merayakan kegembiraannya.

Petenis berusia 30 tahun mengamankan dua peluang match point dalam perjalanan menundukkan petenis peringkat 4 dunia, Ruud dengan 7-5, 2-6, 7-6 setelah bertanding selama 2 jam 58 menit demi melenggang ke perempatfinal Mexican Open.

“Pertama kali saya mengalahkan Novak Djokovic, sedikit terasa bahwa ia tidak bermain dengan begitu baik,” kenang Daniel tentang kemenangan melawan petenis terbaik.

“Tetapi kali ini, saya merasa saya bertanding melawan Casper dengan level permainan tinggi. Maksud saya, pastinya ia masih kembali bangkit, ia sedikit berkarat. Tetapi tetap saja, saya harus memenangkannya. Itu pertandingan yang menguras energi, atmosfer luar biasa, saya begitu gembira.”

Memasuki pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Jepang pernah menundukkan petenis peringkat 13 dunia saat itu, Djokovic di Indian Wells musim 2018, tetapi ia belum pernah mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 10 besar (sebelumnya 0-8) sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud.

Ruud yang sebelum tiba di Acapulco belum melakoni satu pertandingan pun sejak kalah di babak kedua Australian Open musim 2023, tidak pernah bisa menemukan ritme permainan seperti yang ia lakukan di turnamen hard-court musim lalu. Forehand keras yang biasanya menjadi senjata andalannya, terbukti kurang bisa diandalkan setelah dari pukulan tersebut berkontribusi atas 46 unforced error yang ia lakukan di sepanjang pertandingan.

Namun, beberapa dari kesalahan tersebut juga disebabkan karena petenis berkebangsaan Jepang bermain tanpa gentar, termasuk ketika mengamankan dua peluang match point di set ketiga.

Selanjutnya, Daniel akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Alex De Minaur demi satu tempat di semifinal Mexican Open.

Kemenangan petenis berkebangsaan Australia, De Minaur jauh dari dama. Ia tampil dominan ketika menghabisi petenis berkebangsaan Italia, Jacopo Berrettini dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Sementara kakak Jacopo, Matteo Berrettini bernasib lebih mujur setelah ia mampu mengaramkan petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer dengan 6-3, 6-3 dan membukukan laga panas perempatfinal melawan petenis unggulan keempat, Holger Rune yang tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges dengan 6-0, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Taro Daniel, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/taro-daniel-kejutkan-casper-ruud-demi-perempatfinal-di-acapulco
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini