Tak Terpatahkan, Elena Rybakina Jejakkan Kaki Di Semifinal Miami Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Mar 2023, 09:36 WIB
Segel Kemenangan Beruntun Ke-12, Elena Rybakina Maju Ke Semifinal Di Miami

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina tampil tanpa ampun di babak perebutan satu tempat menuju semifinal di Miami Open musim 2023.

Petenis peringkat 7 dunia memperlihatkan permainan kelas dunia ketika membantai petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0 demi melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2023 di Miami Open. Kemenangan tersebut membuat sang petenis kini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun.

Petenis berusia 23 tahun kini terpaut dua kemenangan lagi untuk menjadi petenis putri kelima yang mampu menorehkan Sunshine Double (memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada waktu yang sama). Ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Indian Wells dua pekan lalu usai mengalahkan petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka di final. Gelar tersebut juga menjadi gelar terbesar yang ia menangkan sejak menjadi juara di Wimbledon musim 2022.

“Yang pasti, saya tidak merasakan tekanan apapun,” aku Rybakina. “Saya tahu itu sangat menyulitkan dan tidak banyak petenis yang melakukannya (Sunshine Double). Ditambah lagi, saya menghadapi match point di pertandingan lain, jadi, saya tidak benar-benar berpikir terlalu jauh terkait undian pertandingan.”

“Saya hanya harus fokus dengan pertandingan demi pertandingan dan saya menghadapi lawan yang tangguh. Tentu akan terasa mengagumkan untuk mencapai sesuatu seperti itu, tetapi itu masih jauh.”

Runner up Australian Open musim 2023 kini akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula atau Anastasia Potapova demi satu tempat di final Miami Open. Ia pun sejauh ini telah mengantongi 20-4 pada musim 2023, menyamai Sabalenka yang saat ini mengungguli petenis putri lain pada musim 2023.

Petenis unggulan kesepuluh harus melalui laga tiga set secara beruntun demi bertahan di awal Miami Open, termasuk mengamankan peluang match point sebelum menumbangkan Paula Badosa di babak ketiga. Sejak saat itu, ia tampil stabil dan tidak goyah ketika mengalahkan Elise Mertens di babak keempat sebelum membantai Trevisan di perempatfinal.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, serangan petenis berkebangsaan Kazakhstan terbukti terlalu berlebihan untuk Trevisan. Debut di Miami Open, petenis berkebangsaan Italia memasuki undian utama pertandingan dengan mengisi tempat yang ditinggalkan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek dan menjadi petenis putri Italia pertama yang lolos ke perempatfinal di turnamen tersebut sejak musim 2013.

Namun, Trevisan tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi permainan apik Rybakina di laga yang bertahan selama 69 menit. Petenis berkebangsaan Kazakhstan menyelesaikan pertandingan dengan 23 winner dan melakukan 21 unforced error, termasuk menyambar delapan game terakhir.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Elena Rybakina, Martina Trevisan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-terpatahkan-elena-rybakina-jejakkan-kaki-di-semifinal-miami-open
992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini