Tak Beruntung Di Marseille, Jannik Sinner Merasa Tak Terburu-Buru

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Mar 2021, 16:59 WIB
Jannik Sinner menikmati proses untuk terus berkembang setiap harinya

Jannik Sinner ketika tampil di Marseille musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Banyak orang bertanya-tanya tentang bagaimana laju cukup cepat Jannik Sinner sebagai salah satu petenis muda berbakat akan terus berlanjut.

Namun jangan samakan petenis berkebangsaan Italia dengan mereka yang tidak sabaran.

“Saya tidak terburu-buru. Saya hanya ingin berkembang sebanyak mungkin setiap harinya,”ungkap Sinner.

Juara Great Ocean Road Open musim 2021 lebih memfokuskan diri untuk belajar. Meski ia kalah dari runner up Australian Open musim 2021, Daniil Medvedev di perempatfinal Open 13 Provence, Marseille, ia tidak merasa kecewa berlebihan. Ia memahami bahwa ia harus terus mendorong dirinya untuk mencapai level layaknya petenis seperti Medvedev yang akan naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 2 dunia pada pekan depan.

“Sejujurnya, saya pikir saat ini ia petenis yang lebih baik daripada saya. Ia konsisten di setiap pukulan, servis, forehand, mau pun backhand. Tidak mudah melawannya,” komentar Sinner tentang Medvedev.

“Saya bahkan tidak bermain seburuk itu. Itu masih pertandingan yang positif dari sisi saya. saya telah melihat bahwa saya harus belajar banyak hal. Saya masih memiliki jalan panjang untuk dilalui dan saya berharap untuk bisa terus berkembang. Itu tujuan utama saya musim ini, berusaha untuk terus berkembang.”

Petenis berusia 19 tahun meyakini bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk dikembangkan, tetapi dua hal yang lebih dikhususkan adalah servis dan permainan netnya. Melawan petenis terbaik dunia, poin cuma-cuma tidak bisa diharapkan, jadi, lawan mereka harus berjuang untuk mendapatkannya. Melawan Medvedev, ia hanya bisa memenangkan 57 persen poin dari servisnya.

“Saya tidak mendapatkan banyak poin dari servis saya. Saya harus meningkatkan semuanya, berusaha untuk maju ke area net, terutama permainan net saya harus berkembang,” aku petenis berkebangsaan Italia.

“Pada usia 19 atau 20 tahun, anda hanya bisa berkembang. Beruntungnya, saya memiliki tim hebat di belakang saya, mereka mengetahui apa yang harus anda lakukan, saya tahu apa yang harus saya lakukan, yakni bangun setiap pagi dan menjadi lebih baik.”

Seperti yang telah ia katakan, petenis berkebangsaan Italia tidak terburu-buru. Petenis yang telah mengantongi dua gelar tengah menikmati prosesnya.

“Hal itu membutuhkan waktu. Saya menantikan untuk menghadapi tantangan demi berkembang hari demi hari dan menantikan untuk semakin membaik setiap harinya, yang bagi saya adalah hal yang paling penting. Tetapi saya tidak bisa mengatakan kapan tepatnya saya berada di level itu. Jika saya bisa, maka semuanya akan terlalu mudah,” tukas Sinner.

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-beruntung-di-marseille-jannik-sinner-merasa-tak-terburu-buru
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini