Tahan Laju Harrison, Hurkacz Melangkah Ke Final Delray Beach Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jan 2021, 11:06 WIB
Hubert Hurkacz melaju ke final Delray Beach Open 2021

Hubert Hurkacz belum kehilangan satu set pun di Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Hubert Hurkacz mengakhiri kisah dongeng qualifier AS, Christian Harrison dengan mengklaim kemenangan dua set langsung di semifinal Delray Beach Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Polandia yang belum kehilangan satu set pun selama berkompetisi di Delray Beach Open musim 2021, memperlihatkan kualitas permainan yang mengantarkannya memenangkan gelar di Winston-Salem musim 2019. Ia mengklaim kemenangan 7-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 34 menit melawan petenis peringkat 789 dunia, Harrison yang telah menjalani delapan operasi di sepanjang kariernya.

“Sangat senang bisa memenangkan pertandingan kali ini,” seru Hurkacz. “Maksud saya, Christian bermain dengan mengagumkan di sepanjang turnamen ini. Ia terkualifikasi di sini dan mencatatkan prestasi terbaiknya di turnamen ATP, terutama setelah semua yang telah ia lalui, semua operasi, itu benar-benar luar biasa. Ia memainkan pertandingan yang benar-benar mengagumkan.”

Menghadapi petenis unggulan keempat, Harrison melakoni pertandingan kedelapan di Delray Beach Open setelah melalui babak kualifikasi dan melaju ke semifinal, baik di nomor tunggal mau pun nomor ganda.

Harrison telah menghabiskan waktu hampir 11 jam berada di atas lapangan, dibandingkan petenis unggulan keempat yang menghabiskan kurang lebih 2 jam 30 menit di Delray Beach Open musim ini. Tetapi petenis tuan rumah tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan karena ia berhasil mengimbangi kecepatan petenis berkebangsaan Polandia dengan servis yang mendominasi di set pertama.

Hanya tercipta satu peluang break point di sepanjang 12 game pertama, yakni di game kedua ketika servis berada di tangan Harrison. Set pertama pun harus ditentukan melalui babak tiebreak dan kedua petenis melaluinya dengan stabil, sampai petenis berkebangsaan Polandia akhirnya merebut set pertama usai memenangkan pertarungan di area baseline.

“Saya tidak mendapatkan banyak peluang di set pertama,” aku Hurkacz. “Lalu memasuki babak tiebreak, ia mengawalinya dengan benar-benar baik, tetapi kemudian saya memenangkan rally-rally panjang. Hal itu membantu saya untuk menemukan momentum. Jadi, itu benar-benar krusial untuk set kedua.”

Bahkan setelah hujan menghentikan pertandingan untuk sesaat, petenis unggulan keempat kembali bermain dengan daya fokus tinggi, termasuk ketika ia mengambil keuntungan dari servis kurang meyakinkan Harrison demi keunggulan 4-3.

Petenis tuan rumah meningkatkan level permainan, tetapi ia tidak bisa mempertahankan level tersebut hingga akhirnya petenis berkebangsaan Polandia membukukan satu tempat di final Delray Beach Open.

Untuk lawannya di final, Hurkacz akan menantikan pemenang antara petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie melawan petenis tuan rumah, Sebastian Korda.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Hubert Hurkacz, Christian Harrison

6980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini