Stefanos Tsitsipas Ungkap Ambisi Besar Yang Ingin Ia Capai

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Feb 2023, 22:02 WIB
Stefanos Tsitsipas Tak Segan Ungkap Ambisi Besar Dalam Kariernya

Stefanos Tsitsipas di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas mengakui bahwa ia memiliki mimpi sangat besar yang ingin ia capai di dunia tenis.

Petenis berusia 24 tahun mengincar untuk memenangkan keempat Grand Slam dan menjadi petenis peringkat 1 dunia. Ia juga mengincar untuk memenangkan medali emas Olimpiade dan memimpin Yunani untuk menjadi juara Davis Cup.

Petenis berkebangsaan Yunani sudah dua kali menjadi runner up Grand Slam dan ia saat ini tengah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 3 dunia.

Akhir pekan lalu, juara Monte Carlo Open musim 2022 memimpin Yunani mengklaim kemenangan atas Ekuador di babak play-off Grup Dunia I Davis Cup. Sementara terkait Olimpiade, ia debut di Olimpiade Tokyo, di mana ia melenggang ke babak 16 besar sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert.

“Saya memiliki banyak mimpi. Salah satu dari mimpi itu adalah memenangkan medali emas. Begitupun memenangkan Davis Cup bersama Yunani, memenangkan keempat Grand Slam, dan menjadi peringkat 1 dunia. Melihat kembali permainan saya dibandingkan tiga atau empat musim lalu, banyak yang telah berubah,” ungkap Tsitsipas.

“Ketenangan saya saya juga lebih baik daripada sebelumnya.”

Sementara itu, di final Australian Open musim 2023, petenis berkebangsaan Yunani memiliki dua hal besar yang dipertaruhkan.

Jika petenis berusia 24 tahun berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic, ia akan memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya dan ia juga bisa menghuni peringkat 1 dunia.

Di konferensi pers usai final Australian Open musim 2023, petenis berkebangsaan Yunani mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai seseorang yang terlahir sebagai juara dan terdengar optimis dengan target-target yang mungkin bisa tercapai.

“Ini waktu saya bagi saya untuk sesuatu seperti ini. Saya tidak melihat alasan apapun untuk menurunkan ekspektasi atau target saya. Saya lahir sebagai juara. Saya bisa merasakannya dalam darah saya. Saya bisa merasakannya sebagai anak kecil yang kompetitif ketika saya masih lebih muda. Itu adalah sesuatu yang telah ada dalam diri saya,” tutur Tsitsipas.

“Saya ingin memanen hal itu, membuatnya mekar, membuatnya bahkan lebih kuat, bekerja keras untuk mewujudkan target-target itu. Nomor 1 adalah nomor yang indah, yang akan membuat semuanya terasa sangat emosional ketika mencapainya.”

Artikel Tag: Tenis, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-ungkap-ambisi-besar-yang-ingin-ia-capai
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini