Stefanos Tsitsipas Menangkan ‘Petualangan Seumur Hidup’ Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Apr 2024, 07:49 WIB
Stefanos Tsitsipas Menangkan ‘Petualangan Seumur Hidup’ Di Monte Carlo Open

Stefanos Tsitsipas [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas bertahan setelah terpuruk di pertengahan babak ketiga Monte Carlo Open musim 2024.

Petenis unggulan ke-12 sempat menyia-nyiakan keunggulan 5-0 di set kedua melawan petenis unggulan kelima, Alexander Zverev sebelum memetik kemenangan 7-5, 7-6 demi kembali ke perempatfinal Monte Carlo Open.

Petenis berkebangsaan Yunani memperlihatkan permainan terbaik di Monte Carlo Open, termasuk memenangkan gelarnya pada musim 2021 dan 2022. Selama satu set setengah, ia kembali memperlihatkan performa terbaik itu lagi di Monte Carlo pada pertemuan ke-15 melawan petenis berkebangsaan Jerman, Zverev.

“Saya bisa menyebutnya petualangan seumur hidup,” ungkap Tsitsipas. “Sesuatu yang tidak saya hadapi setiap hari dan momentum berganti secara dramatis di beberapa titik. Pertandingan berjalan ke satu arah, lalu berjalan ke arah sebaliknya. Saya bahkan tidak tahu, saya berusaha mengetahui apa yang terjadi. Saya unggul dengan 5-0 di set kedua. Tetapi, beberapa hal tampak cukup baik di babak tiebreak, terutama ketika saya mendapatkan mini break.”

Petenis unggulan ke-12 mendemonstrasikan gerakan kaki yang memukau untuk mendikte pertandingan dengan forehandnya, memaksa Zverev berjuang ekstra keras dengan putarannya yang keras, dan dari kedudukan 7-5, 5-0, petenis berkebangsaan Yunani tampak meyakinkan untuk memenangkan pertandingan.

Namun, ketika unggul dengan memegang dua peluang match point, petenis unggulan ke-12 mulai tidak akurat dalam menembakkan bola dan runner up US Open musim 2020, Zverev pun memanfaatkan situasi tersebut hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Dengan kemungkinan memasuki set ketiga, petenis unggulan ke-12 mendapatkan kembali ketenangan di babak tiebreak sebelum mengacungkan kepalan tangannya untuk merayakan kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 6 menit.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Yunani atas petenis peringkat 5 besar pada musim ini.

“Itu kemenangan besar. Saya merasa bersyukur saya mampu bermain dengan cara saya bermain kali ini. Di sepanjang pertandingan, saya membutuhkan banyak kekuatan mental. Saya sangat konsisten dari awal sampai akhir. Saya merasa sangat dominan dari area baseline,” sambung Tsitsipas.

Petenis berusia 25 tahun kini semakin unggul dalam head to head mereka dengan 10-5 dan selanjutnya ia akan menantang petenis unggulan ke-15, Karen Khachanov di perempatfinal Monte Carlo Open.

Tsitsipas tiba di Monte carlo dengan menghuni peringkat 12 dunia dan sejauh ini pada musim 2024, ia baru satu kali melampaui perempatfinal (semifinal Los Cabos). Ia tampak mendekati permainan terbaiknya di Monte Carlo, di mana ia mengantongi 17-3.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-menangkan-petualangan-seumur-hidup-di-monte-carlo
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini