Stan Wawrinka Dan Matteo Berrettini Kompak Maju Ke Babak Kedua Di Marrakesh

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Apr 2024, 08:45 WIB
Stan Wawrinka Dan Matteo Berrettini Kompak Meluncur Ke Babak Kedua Di Marrakesh

Stan Wawrinka [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stan Wawrinka dan Matteo Berrettini mengerahkan kemampuan terbaik pada debut mereka di Grand Prix Hassan II, Marrakesh musim 2024.

Mantan petenis peringkat 10 besar asal Swiss tampil memukau dan hanya membutuhkan waktu 75 menit untuk memetik kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas di babak pertama Grand Prix Hassan II. Berkat kemenangan tersebut, ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 9-0.

“Saya merasa prima setelah pertandingan, gembira bisa berada di sini, di Marrakesh untuk kali pertama,” ungkap Wawrinka yang memenangkan turnamen clay-court di Maroko ketika turnamen tersebut digelar di Casablanca musim 2010.

“Saya pertama kali melakoni turnamen ini 14 musim lalu, jadi, saya merasa gembira bisa berada di sini. Saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Petenis yang pekan lalu menginjak usia 39 tahun kini menjadi pemenang pertandingan tertua dalam sejarah turnamen tersebut dengan kemenangan keduanya pada musim ini.

Lawan Wawrinka di babak kedua Grand Prix Hassan II adalah petenis unggulan ketujuh, Mariano Navone.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Italia, Berrettini juga tampil memukau dalam usaha kembali berkompetisi setelah mengalami cedera. Ia memetik kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis unggulan keenam, Alexander Shevchenko, yang menjadi kemenangan pertamanya di turnamen ATP pada musim 2024.

Mantan petenis peringkat 6 dunia menembakkan bola dengan rapi di sepanjang pertandingan dan bergerak dengan impresif untuk melakoni turnamen clay-court keempatnya sejak French Open musim 2021.

“Sungguh luar biasa bisa kembali, saya hanya merasa benar-benar gembira,” seru Berrettini yang kembali beraksi sejak bulan lalu setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

“Saya mengatakan ini dalam banyak kesempatan, tetapi tujuh bulan tanpa bermain adalah waktu yang lama. Saya merindukannya dan itulah mengapa saya memiliki banyak energi saat ini. Saya hanya menikmati bermain.”

Petenis berusia 27 tahun memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan terbukti masih terlalu tangguh bagi Shevchenko di pertemuan pertama mereka.

Menantikan Berrettini di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar.

Rekan senegara Berrettini, Flavio Cobolli juga lolos ke babak kedua di Marrakesh setelah ia membantai petenis berkebangsaan Yordania, Abdullah Shelbayh dengan 6-1, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan Pavel Kotov.

Sementara petenis berkebangsaan Italia ketiga, Fabio Fognini harus berjuang keras demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston dengan 6-7, 6-1, 6-4 sebelum menantang petenis unggulan pertama, Laslo Djere di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Grand Prix Hassan II, Stan Wawrinka, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stan-wawrinka-dan-matteo-berrettini-kompak-maju-ke-babak-kedua-di-marrakesh
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini