Sorana Cirstea Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Aryna Sabalenka Di Miami

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Mar 2023, 09:07 WIB
Sorana Cirstea Sebabkan Kekalahan Bagi Aryna Sabalenka Di Miami

Sorana Cirstea [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali pertama dalam sepuluh musim terakhir, Sorana Cirstea akan melakoni semifinal turnamen WTA level 1000 di Miami Open musim 2023.

Pencapaian tersebut petenis berkebangsaan Rumania torehkan setelah ia secara mengejutkan mampu menaklukkan juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka di perempatfinal Miami Open.

Pada pertemuan pertama mereka, petenis berkebangsaan Rumania mengalahkan petenis peringkat 2 dunia, Sabalenka dengan 6-4, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama sejak menjadi runner up di Toronto musim 2013 (kalah dari Serena Williams).

Di sepanjang Miami Open musim 2023 tampak kebangkitan luar biasa dari petenis berusia 32 tahun setelah ia belum kehilangan satu set pun dari lima pertandingan yang telah ia lakoni di turnamen tersebut. Ia juga mengandaskan petenis unggulan kelima, Caroline Garcia (setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis di Indian Wells dua pekan lalu) serta mantan petenis peringkat 20 besar, Karolina Muchova dan Marketa Vondrousova.

Ia mengambil langkah selanjutnya pada perempatfinal di Miami. Kemenangan yang diperjuangkan selama 85 menit melawan Sabalenka merupakan kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 2 besar (ia kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di perempatfinal Indian Wells musim ini).

“Saya pikir saya tidak bisa berkata-kata,” aku Cirstea. “Saya memasuki lapangan dengan mengetahui bahwa itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar sengit. Aryna memukul dengan sangat keras, jadi, saya tahu saya harus bertahan sekuat tenaga, dan saya merasa sangat, sangat senang dengan performa saya kali ini.”

“Saya pikir orang-orang terus menghitung usia, musim, hasil, tetapi saya tidak pernah melakukannya. Saya hanya mengurusi urusan saya sendiri, berlatih keras, mempercayai permainan saya, berlatih dengan pelatih saya Thomas Johansson, kami baru bekerja sama pada Desember lalu dan sejauh ini, saya pikir itu luar biasa.”

“Saya tidak didefinisikan dengan angka. Saya hanya berusaha tetap rendah hati dan berlatih keras.”

Petenis berkebangsaan Rumania mengimbangi permainan penuh kekuatan Sabalenka. Ia menyamai petenis unggulan kedua dengan menghasilkan tujuh ace dan ia hanya melakukan dua pelanggaran ganda, lebih sedikit daripada enam pelanggaran ganda yang dilakukan petenis unggulan kedua.

Ia juga melesatkan 16 winner dengan hanya melakukan sembilan unforced error, sementara Sabalenka mengantongi 21 untuk kedua kategori tersebut.

Demi satu tempat di final Miami Open, Cirstea akan berhadapan dengan pemenang laga perempatfinal antara petenis unggulan ke-15, Petra Kvitova melawan Ekaterina Alexandrova.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Sorana Cirstea, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sorana-cirstea-bertanggung-jawab-atas-kekalahan-aryna-sabalenka-di-miami
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini