Simona Halep Harus Ambil Contoh Dari Federer dan Nadal, Ungkap Darren Cahill

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Des 2018, 06:09 WIB
Simona Halep Harus Ambil Contoh Dari Federer dan Nadal, Ungkap Darren Cahill

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Mantan pelatih Simona Halep, Darren Cahill memuji pencapaian petenis berkebangsaan Rumania tersebut, termasuk ketika ia mengklaim gelar French Open.

Setelah menumbangkan petenis AS, Sloane Stephens di final French Open musim ini, Halep akhirnya mampu mengantongi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Saya pikir beberapa pihak telah membayangkan hal yang Simona lakukan musim lalu. Ia begitu tangguh, berjuang keras melawan petenis terkuat, hampir di setiap waktu. Tetapi, ketika anda melihat hasil yang diraihnya dalam lima musim terakhir, sejujurnya anda harus bangga akan hal itu,” ungkap Cahill.

“Kita harus mencontoh Nadal dan Federer. Mereka terus berusaha untuk meningkatkan permainan mereka. Lihatlah Nadal, ia menghabiskan berjam-jam setiap harinya untuk berlatih walaupun ia telah memenangkan 11 gelar French Open. Kita begitu beruntung memiliki panutan seperti mereka dalam olahraga ini, kita harus mencontoh mereka untuk mengembangkan permainan masing-masing.”

Sementara itu, kolaborasi Halep dan Cahill yang cukup sukses harus berakhir pada Oktober lalu setelah Cahill menyatakan bahwa ia ingin bersama keluarganya ketimbang melakukan perjalanan dengan anak didiknya di sepanjang musim.

Berbicara mengenai kerja sama keduanya, Cahill mengungkapkan, “Orang Rumania sangat berbeda dengan orang Australia. Kami lebih rileks. Ketika kami kalah, kami akan berpikir seperti, ‘Baiklah, kita harus bekerja lebih keras’. Setiap negara memiliki filosofi yang berbeda.”

“Simona adalah orang yang mengagumkan, baik di atas maupun di luar lapangan. Anda bisa melihat dari seberapa banyak pesan yang ia terima dari petenis lainnya. Pada akhirnya tidak ada rasa lega baginya, tetapi kesenangan. Beban yang ada di pundaknya begitu berat dalam dua musim terakhir. Hal itu hal besar baginya, tetapi ia mampu mengatasinya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-harus-ambil-contoh-dari-federer-dan-nadal-ungkap-darren-cahill
1263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini