Selesaikan Sesi Pengobatan Pertama, Rafael Nadal Tertangkap Gunakan Kruk

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Jun 2022, 20:39 WIB
Jalani sesi pengobatan pertama, Rafael Nadal gunakan kruk

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dengan Wimbledon akan digelar kurang dari tiga pekan lagi, Rafael Nadal memutuskan untuk tidak membuang waktu dan mengawali pengobatan untuk cedera kakinya yang kronis.

Petenis berusia 36 tahun tiba di Barcelona untuk menjalani sesi pertama dari pengobatan untuk kakinya hanya beberapa hari setelah ia memenangkan gelar Grand Slam ke-22 dalam kariernya di French Open.

Pada hari Selasa (7/6) waktu setempat, petenis berkebangsaan Spanyol menyelesaikan sesi pertama dari perawatan Radio Frequency Ablation (RFA), sebuah prosedur di mana gelombang radio menghasilkan aliran listrik untuk memanaskan area spesifik dari saraf. Proses tersebut mengurangi rasa sakit untuk beberapa lama. Dalam perjalanan pulang menuju Mallorca, petenis yang telah 14 kali menjuarai French Open tertangkap menggunakan kruk di bandara yang berada di Barcelona.

Untuk waktu yang cukup lama, petenis berkebangsaan Spanyol telah berjuang keras melawan Mueller-Weiss Syndrome, kondisi yang menyebabkan rasa sakit parah pada kaki dan kelainan bentuk. Dalam konferensi pers setelah final French Open musim 2022, ia mengungkapkan bahwa ia menggunakan suntikan anestesi dan anti radang di sepanjang turnamen agar mendapatkan peluang untuk berkompetisi.

“Saya mampu bermain selama dua pekan dengan kondisi yang ekstrim. Saya bermain dengan suntikan pada saraf agar mematikan rasa kaki saya dan itulah mengapa saya bisa bermain selama dua pekan. Saya tidak merasakan rasa nyeri pada kaki saya karena dokter saya mampu menyuntikkan anestesi pada sarafnya. Saya harus menkonsumsi anti radang juga,” aku Nadal.

Petenis peringkat 4 dunia kembali ke kampung halamannya, Mallorca untuk beristirahat karena itu adalah perawatan awal. Selama beberapa hari ke depan, ia akan diawasi untuk melihat apakah ada kemajuan dalam kondisinya.

Ketika petenis berkebangsaan Spanyol keluar dari mobilnya dengan menggunkan kruk, beberapa penggemar mengerumuninya. Sambil berpose untuk difoto dan memberikan tanda tangan, ia menyatakan bahwa ia tidak merasakan apapun pada kakinya.

“Kami akan mengetahuinya dalam beberapa hari. Saat ini saya tidak merasakan apapun pada kaki saya,” tutur Nadal.

Setelah Wimbledon akan dimulai pada 27 Juni mendatang, tidak ada waktu banyak yang tersisa bagi Nadal untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri demi Grand Slam di London. Tetapi, ia tetap berharap bisa berkompetisi di Grand Slam ketiga pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/selesaikan-sesi-pengobatan-pertama-rafael-nadal-tertangkap-gunakan-kruk
1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini