Sebastian Baez Tembus Perempatfinal Di Santiago Dengan Kemenangan Impresif

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Feb 2022, 18:02 WIB
Sebastian Baez meluncur ke perempatfinal Chile Open 2022

Sebastian Baez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Demi tiket perempatfinal Chile Open di Santiago, sejumlah petenis berkebangsaan Argentina bersaing, termasuk Sebastian Baez.

Turun di babak kedua Chile Open, petenis unggulan ketujuh, Baez berhasil memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-3 atas rekan senegaranya, Juan Ignacio Londero.

Petenis unggulan ketujuh mematahkan servis Ignacio Londero sebanyak tujuh kali dan memenangkan lebih dari setengah poin pengembalian dari servis pertama maupun kedua.

“Saya merasa luar biasa di tempat ini,” seru Baez. “Cukup menyulitkan untuk merasa seperti di rumah dan di sini, di Chili, saya merasakannya. Itu hal lebih dari turnamen ini dan bagi perminan tenis saya, saya pikir itu hal yang paling penting.”

Dengan kemenangan tersebut, kini ia mencatatkan 24-2 di Chile, baik ketika ia melakoni turnamen ATP maupun ajang Challenger sejak awal musim 2021, termasuk memenangkan tiga gelar ajang Challenger.

Petenis berusia 21 tahun kini melenggang ke perempatfinal kedua pada musim 2022 setelah Cordoba Open dan akan menghadapi petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro.

“Ini akan menjadi perempatfinal kedua bagi saya musim ini, jadi, ini peluang baru untuk berusaha tampil lebih baik. Saya pikir ini peluang baru untuk bertanding melawan petenis hebat lain dan berusaha untuk bermain sebaik mungkin,” tukas Baez.

Petenis unggulan ketiga asal Argentina, Federico Delbonis berada di jalur yang tepat untuk membukukan laga perempatfinal Chile Open melawan Baez, tetapi ia tidak mampu mempertahankan momentum setelah memenangkan set pertama melawan Monteiro yang akhirnya memetik kemenangan 3-6, 6-4, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal kedua pada musim ini setelah Adelaide International 2.

Sementara petenis berkebangsaan Argentina lain, Facundo Bagnis tampil memukau ketika mengukir kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien.

Petenis unggulan kedelapan, Bagnis hanya kehilangan tujuh game demi melenggang ke perempatfinal turnamen ATP pertama sejak lolos ke final Chile Open satu musim lalu ketika ia kalah dari petenis tuan rumah, Cristian Garin.

Demi satu tempat di semifinal, Bagnis akan berduel melawan petenis unggulan kedua, Albert Ramos Vinolas yang melumpuhkan rekan senegaranya, Carlos Taberner dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Sebastian Baez, Juan Ignacio Londero, Facundo Bagnis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-baez-tembus-perempatfinal-di-santiago-dengan-kemenangan-impresif
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini