Sebastian Baez Selamat Dari Amukan Borna Coric Di Winston-Salem

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Agu 2023, 13:45 WIB
Sebastian Baez Bertahan Dari Gempuran Borna Coric Di Winston-Salem

Sebastian Baez [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez kini mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun usai melakoni semifinal Winston-Salem Open musim 2023.

Petenis yang memenangkan gelar di Kitzbuhel tiga pekan lalu, berjuang keras selama 3 jam 19 menit demi melumpuhkan petenis unggulan pertama, Borna Coric dengan 6-3, 6-7, 7-6 di semifinal Winston-Salem Open. Ia hanya kehilangan satu poin dari servisnya di set pertama dan memperlihatkan penguasaan lapangan yang mumpuni setelah ia menembakkan bola dengan percaya diri demi melenggang ke final turnamen hard-court untuk kali pertama dalam kariernya.

“Energi para penonton sungguh mengagumkan,” seru Baez. “Tentu saya merasa lelah, tetapi merasa gembira karena itu pertarungan sengit. Saya merasa senang bisa berada di final.”

Setelah awal yang cepat, petenis berkebangsaan Argentina tampak akan meluncur juga di set kedua. Ia unggul dengan 3-1 sebelum mengalami mimisan yang membuatnya berhenti sejenak dan memaksanya untuk dikunjungi ahli medis. Ia lalu dipatahkan di service gamenya sebelum Coric meningkatkan level permainan dan memenangkan set kedua.

“Saya pikir saat itu, pertandingan berubah,” tutur Baez tentang mimisan yang ia alami. “Di setiap poin, ia tampil lebih baik daripada saya. Setelah 3 jam, saya pikir saya harus beristirahat dan fokus dengan pertandingan selanjutnya. Saya merasa gembira, tetapi saya memiliki satu pertandingan lagi.”

“Fakta bahwa pertandingan begitu panjang dan menguras energi, lalu saya memenangkannya, itu memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya akan melakukan yang terbaik di pertandingan selanjutnya.”

Seiring dengan berjalannya pertandingan, kedua petenis memperlihatkan stamina luar biasa karena mereka bertahan di rally-rally panjang. Coric seringkali maju ke depan lapangan untuk menekan petenis berkebangsaan Argentina, tetapi petenis unggulan keenam menjadi pihak yang mampu menahan rasa tegang untuk memenangkan pertandingan.

Meskipun petenis unggulan keenam memenangkan pertemuan pertama melawan Coric, petenis berkebangsaan Kroasia akan mendapatkan kesempatan untuk membalaskan kekalahan tersebut di US Open karena mereka akan bertemu di babak pertama Grand Slam tersebut.

Petenis peringkat 35 dunia, Baez yang pekan ini mengincar gelar keempat dalam kariernya, akan menjadi lawan petenis berusia 21 tahun, Jiri Lehecka di final Winston-Salem Open. Petenis berkebangsaan Ceko melenggang ke final setelah lawan sekaligus petenis unggulan ketiga, Sebastian Korda mengundurkan diri karena cedera pergelangan kaki yang ia alami di perempatfinal.

Petenis peringkat 30 dunia, Lehecka akan melakoni final turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Winston-Salem Open, Sebastian Baez, borna coric, Jiri Lehecka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-baez-selamat-dari-amukan-borna-coric-di-winston-salem
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini