Sebastian Baez Jinakkan Lorenzo Musetti Di Milan

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Nov 2021, 16:23 WIB
Sebastian Baez petik kemenangan pertama fase grup Next Gen ATP Finals 2021

Sebastian Baez ketika awali Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez tidak membaca skenario ketika ia mengatasi petenis tuan rumah di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2021.

Petenis peringkat 111 dunia tidak merasa gentar ketika menghadapi petenis tuan rumah, Lorenzo Musetti dan mengalahkannya dengan 4-1, 4-1, 3-4, 4-3 di Next Gen ATP Finals yang menjadi kemenangan pertamanya di turnamen ATP yang digelar di hard-court.

Petenis berusia 20 tahun telah memenangkan lima gelar Challenger pada musim 2021 yang gemilang dan kelima gelar tersebut ia menangkan di turnamen clay-court. Tetapi, ia melakukan transisi yang cukup baik untuk bermain dalam kondisi hard-court dalam ruangan demi mencatatkan 1-0 di Grup B.

“Saya merasa begitu baik,” seru Baez. “Itu pertandingan yang luar biasa dan saya senang bisa menang karena Lorenzo adalah petenis yang handal. Ia mengawali pertandingan dengan lebih baik dan para penonton benar-benar mendukungnya. Terasa istimewa bagi kami ketika kami bermain di negara kami sendiri dengan mendapatkan energi dari para penontonnya. Saya berusaha untuk bertahan dan memikirkan tentang poin selanjutnya.”

Petenis peringkat 58 dunia, Musetti yang melenggang ke semifinal di Acapulco dan Lyon musim ini, debut di Next Gen ATP Finals. Tetapi ia cukup kesulitan untuk menemukan performa terbaik di hadapan para penontonnya sendiri setelah petenis berkebangsaan Argentina bermain dengan penuh tenaga dan tampil impresif pada pertemuan pertama mereka yang bertahan selama 1 jam 39 menit.

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 111 dunia berhasil memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan memanfaatkan momen-momen krusial setelah ia mematahkan Musetti dalam tiga kesempatan.

Pada laga yang menantang, petenis tuan rumah, Musetti tidak bisa mengimbangi Baez secara fisik setelah ia meminta jeda untuk alasan medis di awal set ketiga sebelum melanjutkan pertandingan. Tidak seperti turnamen ATP lain, para petenis hanya bisa meminta satu kali jeda untuk alasan medis di Next Gen ATP Finals.

Baez bergabung dengan petenis AS, Sebastian Korda yang berhasil memetik kemenangan pertama di Grup B, meskipun Korda harus berjuang melalui laga lima set menantang sebelum memetik kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Sebastian Baez, Lorenzo Musetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-baez-jinakkan-lorenzo-musetti-di-milan
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini