Roger Federer Sanjung Perjalanan Impresif Novak Djokovic Di Grand Slam 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Sep 2021, 21:33 WIB
Roger Federer puji prestasi memukau Novak Djokovic di Grand Slam musim 2021

Novak Djokovic [kiri] dan Roger Federer [kanan] ketika bertemu di Australian Open 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mengantongi 27 kemenangan secara beruntun di Grand Slam musim 2021.

Petenis peringkat 1 dunia juga terpaut satu kemenangan lagi untuk menyapu bersih keempat gelar Grand Slam dalam satu musim untuk kali pertama sejak 1969. Tetapi langkahnya terhalang setelah ia kalah di final US Open musim 2021 dari Daniil Medvedev dengan tiga set langsung. Meskipun kalah, ia telah melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya. Secara signifikan, Roger Federer setuju dengan fakta tersebut.

Pertama-tama, petenis berkebangsaan Swiss, Federer membagikan kabar menggembirakan kepada para penggemar tenis dengan harapan bahwa ia akan kembali beraksi pada musim 2022. Setelah itu, ia mengeluarkan pandangannya tentang hal yang petenis berkebangsaan Serbia lakukan di Grand Slam musim 2021.

Petenis berusia 40 tahun juga mengklaim bahwa memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu musim yang disebut dengan Calender Slam adalah hal yang mungkin dilakukan pada masa mendatang. Tetapi untuk saat ini, pencapaian bersejarah tersebut masih dipegang legenda tenis Australia, Rod Laver di dunia tenis putra.

Meskipun Djokovic kehilangan peluang untuk menorehkan sejarah di US Open musim ini, ia menerima banyak pujian dari seluruh penjuru dunia. Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Swiss juga menjadi salah satu sosok yang tidak segan memberikan pujian kepada sang bintang tenis.

Selain memuji Djokovic, bintang tenis Swiss juga ingin mendengar final US Open musim 2021 versi Laver yang menyaksikan final tersebut secara langsung. Tetapi pada akhirnya, ia terkesan dengan pencapaian petenis berkebangsaan Serbia saat ini.

“Saya harus bertanya apa yang Rod pikirkan, karena ia duduk di barisan depan untuk menyaksikan Novak bertanding. Tetapi hal yang Novak lakukan pada musim ini, tentu, benar-benar luar biasa,” seru Federer.

Selain itu, sang maestro tenis Swiss juga mengungkapkan kemungkinan tercapainya Calender Slam di masa yang akan datang.

“Saya pikir hal itu mungkin terjadi lagi. Kita menyaksikannya dengan Novak, diri saya, dan Rafa bahwa kami sudah benar-benar dekat untuk menorehkannya. Tetapi, untuk melakukannya, saya pikir anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Anda membutuhkan kegigihan dan kekuatan,” tambah Federer.

“Anda membutuhkan semua hal yang anda ketahui. Dan itulah mengapa hal itu akan cukup menyulitkan, tetapi mungkin terjadi.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-sanjung-perjalanan-impresif-novak-djokovic-di-grand-slam-2021
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini