Roger Federer Refleksi Perpisahan Di Laver Cup, Tapi Ia Rindukan Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 24 Sep 2023, 20:25 WIB
Roger Federer Refleksi Perpisahan Sempurna Di Laver Cup, Tapi Ia Rindukan Ini

[dari kiri ke kanan] Tommy Paul, Frances Tiafoe, Roger Federer, Arthur Fils, dan Andrey Rublev di Laver Cup 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim setelah perpisahan emosional, Roger Federer kembali ke Laver Cup, kompetisi beregu yang ia ciptakan pada musim 2017 dan bahwa ia berharap suatu hari nanti ia mampu mengukuhkan Ryder Cup sendiri.

Ini bukan tentang arena di mana ia merebut hati dan imajinasi banyak penggemar dan penggagumnya, tetapi ini adalah arti pentingnya turnamen tersebut bagi sang maestro tenis, di turnamen tersebut ia memilih untuk menutup karier yang melampaui para petenis lain.

Dalam sebuah sesi tanya jawab spesial bersama Jim Courier pada hari pertama Laver Cup musim 2023, di mana para petenis terbaik Eropa menantang para petenis lain yang berasal dari luar Eropa, mantan petenis yang mengantongi 20 gelar Grand mendiskusikan tentang malam di London musim lalu dan musim setelahnya yang ia habiskan bersama keluarga, teman, dan bahkan menjadi cameo dalam konser Coldplay.

“Ini telah menjadi tahun yang luar biasa bagi kami. Dan sungguh menyenangkan bertemu anda semua, terima kasih untuk datang ke Laver Cup,” ungkap Federer. “Dan sungguh luar biasa bisa kembali ke ajang ini, satu tahun kemudian.”

“Dan jika saya mengingat kembali kenangan saya, saya pikir perpisahan itu sangat indah, itu sempurna, itu emosional. Ada beberapa penderitaan yang terjadi di sepanjang pembicaraan saya denganmu (wawancara terakhirnya di atas lapangan), dan momen-moment yang saya habiskan bersama tim dan di London, bersama penggemar, keluarga pada saat itu. Saya pikir tidak ada yang bisa lebih baik daripada itu.”

“Saya selalu takut dengan momen itu selama bermusim-musim karena saya tahu momen itu akan datang dan saya tahu bahwa kadang-kadang ketika kita melihat para pahlawan tenis kami, kita tidak benar-benar ingat bagaimana mereka tampil, hal yang kita ingat adalah semua hal hebat yang mereka lakukan untuk tenis dan saya hanya mengkhawatirkan tentang akhir saya yang mungkin tidak menyenangkan.”

“Dan yang terjadi sebaliknya, itu luar biasa. Saya merasa benar-benar luar biasa tentang hal itu dan sangat gembira. Itu adalah sesuatu di mana saya merasa sangat beruntung saya bisa mengalaminya.”

Federer menambahkan, “Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga telah begitu luar biasa, sejujurnya satu tahun terakhir telah menjadi tahun yang menyenangkan. Tetapi yang pasti, saya sangat merindukan tempat-tempat yang biasanya saya kunjungi secara berkala dan saya memiliki begitu banyak teman di sana, dan kami menghabiskan waktu yang luar biasa.”

“Anda tidak bisa mendapatkan semuanya, saya melaluinya selama 25 musim dan itu sungguh menakjubkan, dan saya bisa mengatakan saya ingin melakukannya lagi. Tetapi hal itu berakhir dengan cara yang luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-refleksi-perpisahan-di-laver-cup-tapi-ia-rindukan-ini
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini