Roger Federer Isyaratkan Tetap Merasa Senang Meski Jauh Dari Tenis

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jul 2022, 22:02 WIB
Bagi Roger Federer, tak masalah jika jauh dari tenis

Roger Federer ketika menghadiri perayaan 100 tahun lapangan utama Wimbledon [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer telah mengungkapkan tentang kehidupan setelah tenis, mengindikasikan bahwa ia akan merasa senang ketika pensiun tanpa bermain tenis setelah lebih dari 12 bulan tanpa berkompetisi akibat cedera lutut.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam terlempar dari peringkat 1000 besar untuk kali pertama sejak musim 1997, setelah ia terpaksa melewatkan Wimbledon musim 2022.

Dalam wawancara dengan harian Belanda, Algemeen Dagblad, petenis berkebangsaan Swiss menyatakan bahwa ia siap untuk berhenti ketika waktunya tiba.

“Saya sangat menyukai kemenangan, tetapi jika anda tidak kompetitif lagi, maka lebih baik berhenti. Saya pikir saya tidak membutuhkan tenis. Saya merasa senang dengan hal-hal kecil, seperti ketika anak laki-laki saya melakukan sesuatu yang benar dan ketika anak perempuan saya pulang dengan nilai yang bagus,” aku Federer.

“Tenis adalah bagian, bukan keseluruhan dari hidup saya. Saya ingin menjadi dan tetap sukses, dan menyalurkan energi untuk bisnis, tetapi itu juga bisa dilakukan di luar olahraga. Saya tahu karier professional saya tidak akan bertahan selamanya dan itu tidak masalah.”

Petenis berkebangsaan Swiss mengakui bahwa ia merasa aneh menyaksikan Wimbledon musim ini sebagai penonton, tetapi menikmati kebebasan setelah tidak berkutat dengan jadwal turnamen yang padat.

“Terasa sangat aneh bagi saya tidak bermain di Wimbledon musim ini dan menyaksikannya di televisi, karena saya berada di sana setiap musim sejak 1998,” tutur Federer.

“Tetapi saya telah melakukan perjalanan untuk waktu yang sangat lama sehingga sedikit ketenangan dan berada di satu tempat untuk waktu yang cukup lama juga menjadi pengalaman yang menyenangkan, yang telah terjadi akibat pandemi COVID-19. Hal itu memberi saya peluang untuk lebih selektif terkait perjalanan saya. Banyak teman saya datang untuk menemui saya.”

“Jadwal tenis kadang-kadang berlebihan, apalagi harus mengaturnya untuk anak-anak juga. Cukup menyenangkan jeda dari jadwal itu dan itu juga baik untuk anak-anak, meskipun mereka merindukan perjalanan. Kami memiliki teman di seluruh penjuru dunia dan mengembangkan rutinitas bagi mereka juga. Kami belum bertemu teman-teman kami di New York dan Melbourne selama beberapa tahun terakhir.”

“Tetapi saya bisa dengan jujur mengatakan bahwa saya merasa sangat senang di rumah. Dan itu keuntungan yang luar biasa. Tentu sewaktu-waktu kami merindukan melakukan perjalanan dan tentu saya juga merindukan tenis, tetapi hidup di rumah dengan cara yang normal juga cukup baik.”

Petenis berusia 40 tahun, Federer akan kembali beraksi di Laver Cup pada bulan September dan di Basel pada bulan Oktober.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-isyaratkan-tetap-merasa-senang-meski-jauh-dari-tenis
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini