Reaksi Laver Cup Atas Keputusan French Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Mar 2020, 18:18 WIB
Reaksi Laver Cup Atas Keputusan French Open

Tim Eropa menjadi juara Laver Cup dalam tiga musim terakhir

Berita Tenis: Laver Cup memperlihatkan reaksinya setelah French Open mengumumkan penjadwalan ulang yang waktunya berbenturan dengan ajang beregu tenis putra tersebut.

Pihak penyelenggara di Roland Garros (venue French Open) merespon krisis kesehatan yang diakibatkan virus corona dengan pengumuman mengejutkan yang isinya, Grand Slam kedua pada musim ini, French Open waktunya diganti dari Mei menjadi 20 September – 4 Oktober.

Artinya, jadwal tersebut akan berbenturan langsung dengan Laver Cup yang akan digelar pada akhir pekan di pekan pertama dari penjadwalan ulang French Open.

Akan tetapi, dengan tiket yang telah terjual ludes, pihak Laver Cup menjawab keputusan French Open dengan tegas.

“Pengumuman tersebut menjadi sebuah kejutan bagi kami dan partner kami – Tennis Australia, USTA, dan ATP,” ungkap pihak penyelenggara Laver Cup.

“Keputusan memunculkan banyak pertanyaan dan kami tengah menilai situasinya.”

“Untuk saat ini, kami ingin para penggemar, sponsor, pihak penyiaran, staf, relawan, petenis, dan kota hebat, Boston untuk mengetahui bahwa kami masih bermaksud untuk menggelar Laver Cup seperti yang dijadwalkan.”

French Open mendapatkan banyak serangan dari pihak penyelenggara US Open dan banyak petenis atas keputusan mereka yang tiba-tiba dan French Open dituduh bertindak dengan egois dan memutuskan sendiri ketika dunia tenis saat ini seharusnya saling bekerja sama.

Laver Cup musim ini akan menjadi edisi keempat dan dijadwalkan akan digelar di TD Garden, Boston, AS pada 25 – 27 September.

Tiga edisi Laver Cup sebelumnya berhasil dimenangkan Tim Eropa yang selalu diperkuat Roger Federer sebagai salah satu penggagas dari turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, French Open, US Open

287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini