Rafael Nadal Tetap Berpikir Positif Terlepas Dari Semua Rintangan

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Des 2023, 21:51 WIB
Rafael Nadal Yakin Segala Sesuatunya Bisa Berubah Jadi Lebih Baik

Rafael Nadal ketika melakoni latihan pada musim 2023 [image: instagram/ rafaelnadal]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengalami cedera pinggul cukup parah pada musim 2023 di Australian Open, menyebabkan dirinya menepi di sisa musim ini dan menerima rehat lebih panjang.

Namun, petenis berkebangsaan Spanyol tetap berpikir positif, menjalani operasi pada bulan Juni lalu, dan kembali ke lapangan latihan beberapa bulan setelah itu.

Setelah mengerahkan semua kemampuan di pusat kebugaran dan lapangan, mantan petenis peringkat 1 dunia akan kembali berkompetisi di pekan pertama musim 2024 dengan turun di turnamen ATP level 250 di Brisbane. Sementara menyadari sepenuhnya dengan semua kesulitan yang akan ia hadapi, ia tetap optimis dengan menyatakan bahwa ia masih bisa mendapatkan kembali ritme permainan dan kepercayaan diri tanpa menunggu terlalu lama.

Petenis berusia 37 tahun mengklaim dua gelar Grand Slam pada musim 2022 meskipun saat itu ia cedera, dengan memenangkan gelar Australian Open dan French Open, sehingga kini ia mengoleksi 22 gelar Grand Slam. Tetapi ia mengalami cedera otot perut di Wimbledon, melenggang ke semifinal, tetapi memilih untuk mengundurkan diri jelang laga melawan Nick Kyrgios.

Nadal hanya melakoni 13 pertandingan sejak Agustus 2022, mengalami beberapa pukulan cukup berat, dan terlempar dari peringkat 600 besar untuk kali pertama dalam dua dekade terakhir. Ia tidak bisa memulihkan diri tepat waktu di akhir musim lalu, sehingga pegi ke Australia musim ini tanpa kepercayaan diri maupun performa terbaik.

Petenis berkebangsaan Spanyol lalu kalah di kedua pertandingan yang ia lakoni di United Cup, menuju Australian Open sebagai juara bertahan dengan peluang tipis. Ia mampu memetik kemenangan di babak pertama melawan jack Draper sebelum mengalami cedera pinggul ketika melawan Mackenzie McDonald di babak kedua.

Setelah pertandingan, terungkap bahwa Nadal mengalami cedera iliopsoas tingkat 2 dan menjalani operasi pada bulan Juni lalu, menyebabkan dirinya melewatkan sisa musim ini dan membahayakan kariernya.

Petenis berkebangsaan Spanyol menikmati musim panas pertamanya dengan rileks tanpa tenis dalam dua dekade terahir, bepergian bersama keluarga dan teman-temannya sebelum mengawali persiapan menuju musim 2024. Ia dijadwalkan akan kembali berkompetisi di Brisbane sebelum menuju Australian Open.

Petenis berusia 37 tahun menyadari posisinya dan undian pertandingan yang menantang di setiap turnamen yang akan ia lakoni, berusaha membuktikan diri kepada dirinya sendiri, dan berjuang demi gelar.

“Saya telah menginternalisasi apa yang saya miliki di sepanjang hidup saya, yaitu menuntut diri saya sendiri secara maksimal,” ungkap Nadal.

“Saat ini, saya harap saya tidak melakukan itu. Banyak hal akan menyulitkan di awal dan saya harus menerimanya. Saya harus memberi diri saya sendiri waktu yang dibutuhkan dan memaafkan diri saya sendiri jika beberapa hal berjalan tidak semetinya, yang kemungkinan akan terjadi. Tetapi, segala sesuatunya bisa berubah dalam waktu dekat dan hal itu akan terjadi jika saya tetap menjaga mimpi dan semangat kerja. Jika tubuh saya merespon dengan baik, itu akan terjadi.”  

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tetap-berpikir-positif-terlepas-dari-semua-rintangan
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini