Rafael Nadal Mungkin Akan Terus Bermain Bahkan Usai Musim 2024

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Des 2023, 19:41 WIB
Rafael Nadal Mungkin Akan Terus Berkompetisi Bahkan Usai Musim 2024

Rafael Nadal di United Cup musim 2023 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal akan kembali ke turnamen ATP dalam satu bulan ke depan, tetapi berapa lama hal tersebut akan bertahan, itu adalah pertanyaan yang tidak ada seorang pun tahu jawabannya.

Pertanyaan tersebut cukup penting, tetapi hal tersebut bukan hal paling penting untuk saat ini. Para penggemar sangat menantikan untuk menyaksikan petenis berkebangsaan Spanyol di lapangan lagi, meskipun banyak yang berharap hal tersebut akan bertahan lama.

Sulit untuk mengatakan apa yang mungkin terjadi ketika mantan petenis peringkat 1 dunia tidak terlalu banyak berharap. Ia memahami bahwa pada akhirnya, jawaban atas pertanyaan tersebut akan muncul ketika ia akhirnya memasuki lapangan.

Petenis yang telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam telah berlatih dengan sangat keras dan akan terus melakukannya di Kuwait untuk beberapa waktu sebelum menuju Brisbane International musim 2023, meskipun semuanya mungkin akan sia-sia. Seperti yang ia katakan dalam sebuah video yang baru-baru ini ia unggah, mungkin satu musim, kurang dari satu musim, dan bahkan lebih.

“Ini kenyataannya, ada banyak peluang bahwa ini mungkin akan menjadi musim terakhir saya tanpa keraguan apa pun. Ada peluang bahwa itu mungkin hanya setengah musim dan ada kemungkinan bahwa kami mungkin tidak bisa meraih itu semua. Semua hal itu adalah hal-hal yang saat ini saya tidak mampu menjawabnya. Itu adalah kebenarannya,” ungkap petenis berkebangsaan Spanyol.

Bahkan dengan pendekatan yang penuh hati-hati dari sang petenis, ia siap untuk kembali. Hal tersebut menginformasikan bahwa tubuhnya telah cukup baik untuk beraksi, tetapi tidak ada seorang pun yang tahu apakah itu akan bertahan. Latihan bukan pertandingan sebenarnya karena intensitasnya cukup berbeda.

“Saya hanya dalam kondisi untuk mengatakan bahwa saya akan kembali berkompetisi dan saya terus berpikir bahwa itu adalah hal yang normal, atau bahwa ada banyak kemungkinan bahwa ini adalah musim terakhir saya dan saya akan menikmati turnamennya,” lanjut Nadal.

Hal lain yang ia sebutkan adalah melampaui batas waktu di luar jadwal yang ia tetapkan pada musim 2024. Ia tidak ingin menjanjikan apa pun, tetapi mengakui sebuah peluang yang sangat baik bahwa jika semua hal berjalan dengan baik, ia bisa bermain setelah musim 2024.

“Saya tidak ingin mengumumkannya, karena pada akhirnya saya tidak tahu apa yang bisa terjadi dan saya harus memberi diri saya sendiri peluang untuk tidak mengatakan satu hal, lalu saya bisa menjadi budak dari hal yang saya katakan. Saya pikir itu akan menjadi seperti itu, tetapi saya tidak bisa 100 persen yakin, saya banyak berlatih agar bisa kembali berkompetisi dan jika tiba-tiba banyak hal dan fisik saya mengizinkan saya untuk terus melangkah dan saya menikmati hal yang saya lakukan, mengapa saya akan menentukan batas akhirnya? Saya pikir hal itu tidak masuk akal,” tukas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-mungkin-akan-terus-bermain-bahkan-usai-musim-2024
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini