Rafael Nadal Merinci Perjalanan Untuk Kembali Yang Menantang

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Des 2023, 19:24 WIB
Rafael Nadal Merinci Perjalanan Yang Berliku Demi Kembali Berkompetisi

Rafael Nadal ketika berlatih di akademi tenis miliknya [image: instagram/rafaelnadalacademy]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal akan kembali beraksi di dunia tenis kurang dari 30 hari dan hal tersebut telah menjadi proses panjang bagi sang petenis yang telah melalui banyak kekecewaan dalam perjalanan tersebut.

Sudah hampir satu musim sejak kita terakhir kali melihat petenis berkebangsaan Spanyol berkompetisi di lapangan tenis karena sang petenis mencederai dirinya sendiri di Australian Open musim 2023. Sampai titik tersebut, ia tampak cukup solid, tetapi semua hal berubah dalam satu momen.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, mencoba untuk kembali beraksi demi musim clay-court, tetapi usaha tersebut gagal yang pada akhirnya ia harus berhadapan dengan pisau bedah. Hal tersebut merupakan keputusan yang sulit, tetapi setelah pekan-pekan penuh kekecewaan, semakin jelas bahwa sederhananya tidak ada pilihan lain.

“Ini telah menjadi musim yang panjang di mana saya telah melalui banyak fase, dimulai dari mencoba kembali berkompetisi di musim clay-court, pekan demi pekan, kekecewaan demi kekecewaan. Lalu saya memutuskan untuk berhenti dan berkata ‘cukup’ serta mencari solusi yang pasti, yaitu, operasi,” ungkap Nadal.

Proses pemulihan juga tidak mudah bagi mantan petenis peringkat 1 dunia, yang harus menjalaninya dengan perlahan. Jika anda tahun kompetitor seperti apa dirinya, maka anda akan menyadari betapa sulit baginya untuk menghadapi semua itu secara perlahan dan sabar.

Cedera tersebut bukan cedera besar pertama petenis berkebangsaan Spanyol, tetapi itu merupakan jalan yang menantang. Meskipun begitu, ia tidak pernah kehilangan harapan untuk mempertahankan semangat berlatih agar bisa kembali beraksi yang akan segera ia lakoni.

“Sejak saat itu, semua telah berada di horizon yang baru, jalan yang terjal, tetapi selalu dengan harapan untuk bisa kembali. Tentu, saya merasakan banyak keraguan, tentu, ada momen ketika tampaknya mustahil bahwa momen ini akan datang, tetapi kami mempertahankan semangat berlatih dan harapan, dan saya pikir saya siap,” tambah Nadal.

Sebelum turun di Australian Open musim 2023, Nadal berpartisipasi di United Cup. Tetapi sayang, ia harus menelan dua kekalahan pahit tiga set di fase grup setelah kalah dari petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-merinci-perjalanan-untuk-kembali-yang-menantang
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini