Positif COVID-19, Carlos Alcaraz Urung Debut Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Nov 2021, 15:31 WIB
Carlos Alcaraz batal tampil di Davis Cup Finals gara-gara positif COVID-19

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz yang digadang-gadang sebagai pewaris Rafael Nadal mendapatkan hasil positif untuk tes COVID-19 sehingga ia terpaksa dikeluarkan dari tim Spanyol yang akan berlaga di Davis Cup Finals musim 2021.

Melalui media sosial, petenis berusia 18 tahun yang akan debut di Davis Cup Finals musim ini, menyatakan bahwa ia merasa sedih melewatkan turnamen yang penting dan istimewa seperti ajang tenis beregu putra tersebut.

“Saya merasa sangat senang bisa bermain dan mewakili negara saya di sini, di Madrid, di hadapan para penonton kami. Tetapi kadang-kadang beberapa hal tidak berjalan sesuai yang kita inginkan dan anda harus menghadapinya. Itu kenyataan pahit yang sulit untuk ditelan, tetapi anda harus menjaga diri anda sendiri dan kembali dengan lebih kuat,” ungkap Alcaraz.

Awalnya, juara di Umag musim 2021 diharapkan akan bertanding di Grup A melawan Ekuador.

Sebelumnya International Tennis Federation (ITF) menyatakan bahwa seorang anggota tim Spanyol mendapatkan tes positif untuk COVID-19 dan ditempatkan untuk diisolasi, tetapi tidak menyebutkan nama. Anggota tim Spanyol lain pun menjalani tes PCR yang baru.

Petenis peringkat 32 dunia, Alcaraz yang beberapa pekan lalu menjadi juara Next Gen ATP Finals di Milan akan digantikan rekan senegaranya yang menghuni peringkat 60 dunia, Pedro Martinez.

Petenis lain yang memperkuat Spanyol di Davis Cup Finals musim ini adalah Pablo Carreno Busta, Alberto Ramos Vinolas, Feliciano Lopez, dan Marcel Granollers, dengan kapten tim mereka adalah Sergi Bruguera.

Sebelum Alcaraz mundur, Spanyol sudah kehilangan mantan petenis peringkat 1 dunia, Nadal yang masih menjalani pemulihan dari cedera kaki dan kehilangan mereka semakin bertambah setelah petenis peringkat 19 dunia, Roberto Bautista Agut juga mundur pada awal pekan ini akibat cedera otot perut.

Spanyol merupakan juara bertahan Davis Cup Finals yang fase grupnya digelar di tiga kota berbeda, yakni di Madrid (Spanyol), Innsbruck (Austria), dan Turin (Italia). Laga di Innsbruck akan digelar tanpa kehadiran para penonton karena pandemi COVID-19, sementara di Turin akan menghadirkan 60 persen dari kapasitas penonton dan 75 persen di Madrid.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/positif-covid-19-carlos-alcaraz-urung-debut-di-davis-cup
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini