Petra Kvitova Akhiri Mimpi Sorana Cirstea Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Apr 2023, 10:07 WIB
Singkirkan Sorana Cirstea, Petra Kvitova Tembus Final Pertama Di Miami

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova akhirnya membukukan satu tempat di final Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2023.

Pencapaian tersebut petenis unggulan ke-15 torehkan usai membuyarkan mimpi petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dan menang dengan 7-5, 6-4 di semifinal Miami Open.

Melakoni turnamen WTA level 1000 untuk kali ke-99 dalam kariernya, petenis yang telah memenangkan Wimbledon sebanyak dua kali, belum pernah melampaui perempatfinal di Miami. Tetapi setelah mengalahkan Ekaterina Alexandrova dengan tiga set di perempatfinal musim ini, ia mempertahankan performa apik dan akhirnya lolos ke final setelah 1 jam 41 menit.

Menginjak usia 33 tahun 25 hari, petenis berkebangsaan Ceko menjadi finalis putri tertua keempat di Miami Open. Ia akan mengincar gelar turnamen WTA level 1000 kesembilan dalam kariernya ketika melakoni final ke-13 di turnamen level tersebut. Ia belum memenangkan gelar turnamen level tersebut sejak ia memenangkan gelar di Madrid untuk kali ketiga pada musim 2018.

“Saya merasa sangat gembira pastinya. Saya telah menanti cukup lama untuk bisa berada di final turnamen ini. Saya merasa senang akhirnya saya bisa melakukannya. Itu pertandingan yang sangat menyulitkan, jadi, saya merasa gembira bisa melaluinya dan memiliki peluang untuk melakoni final,” seru Kvitova.

Petenis berkebangsaan Ceko mengalahkan Cirstea di sebagian besar set pertama. Meskipun ia unggul dalam head to head 6-4, petenis berkebangsaan Rumania memasuki pertandingan itu dengan keunggulan 4-2 pada pertemuan mereka di hard-court dan ia tampak akan melanjutkan dominasi tersebut di set pertama setelah ia unggul dengan 5-2. Tetapi ia gagal mengkonversi kedua set point yang ia ciptakan pada kedudukan 5-4.

Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan ke-15 memenangkan sepuluh poin secara beruntun dan lima game secara beruntun demi merebut keunggulan.

Memasuki set kedua, petenis berkebangsaan Ceko langsung mematahkan Cirstea di game permbuka dan setelah itu, ia terus melaju. Ia juga hanya kehilangan tujuh poin di lima service game set kedua.

Berdiri di antara Kvitova dan gelar Miami Open adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina yang mengincar pencapaian Sunshine Double, memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama.

Kedua petenis sebelumnya telah bertemu sebanyak dua kali dan dilakoni dalam enam bulan terakhir. Juara Wimbledon musim 2022, Rybakina memenangkan pertemuan pertama mereka di Ostrava musim lalu dan petenis unggulan ke-15 memenangkan pertemuan mereka di Adelaide awal musim ini.

“Ia bermain dengan sangat baik, menang di Indian Wells, lalu kembali ke final di turnamen ini,” tutur Kvitova. “Yang pasti itu pencapaian luar biasa. Ia petenis dengan pukulan keras, begitupun dengan servisnya. Saya juga sama. Semuanya benar-benar tergantung tentang bagaimana kami akan mengatasi tekanan dari lawan.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Petra Kvitova, Sorana Cirstea, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-akhiri-mimpi-sorana-cirstea-di-miami-open
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini