Petenis Peringkat 1 Tak Dapatkan Keistimewaan Hadapi Federer Dan Williams

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Sep 2022, 21:30 WIB
Petenis peringkat 1 tak berkesempatan hadapi Roger Federer dan Serena Williams

Roger Federer dan Serena Williams ketika bertemu di Hopman Cup musim 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan ini, Roger Federer mengejutkan dunia tenis dengan memutuskan pensiun, hanya berselang beberapa pekan setelah Serena Williams melakoni laga pamungkas dalam kariernya di US Open musim 2022.

Seperti halnya Federer dan Williams ketika membuka jalan di dunia tenis, bakat muda menjanjikan seperti Carlos Alcaraz dan Iga Swiatek mulai menjejakkan prestasi mereka di dunia tenis.

Bagi semua petenis yang menjadi bagian dari dunia tenis profesional dalam beberapa dekade terakhir, kenangan berbagi lapangan dengan petenis berkebangsaan Swiss dan petenis AS mungkin akan tetap menjadi kenangan yang akan diingat seumur hidup.

Petenis peringkat 1 dunia saat ini, Alcaraz dan Swiatek, sayangnya tidak akan menjadi bagian dari para petenis yang mendapatkan kehormatan untuk bertanding melawan petenis berkebangsaan Swiss dan petenis AS.

Swiatek dan Williams mengambil bagian di Wimbledon musim 2022, tetapi petenis AS secara mengejutkan kalah di babak pertama dari Harmony Tan. Kedua petenis berpeluang bertemu di US Open, tetapi sementara petenis berkebangsaan Polandia memenangkan gelar Grand Slam tersebut, petenis AS berjuang habis-habisan di babak ketiga sebelum kalah dari Ajla Tomljanovic.

Alcaraz telah sedikit lebih beruntung setelah ia mendapatkan peluang satu kali dalam seumur hidup dengan berlatih bersama petenis berkebangsaan Swiss selama Wimbledon musim 2019.

Ia pun mengungkapkan pengalamannya berlatih dengan sang maestro.

“Dengan Rafa tidak, tetapi saya pernah berlatih bersama Federer di Wimbledon. Latihannya berjalan sangat lancer, itu pengalaman yang unik bagi saya. Saya merasa sangat senang setelahnya dan saya belajar banyak. Di awal, saya sedikit merasa gugup karena banyak orang menyaksikan kami, tetapi seiring dengan berjalanannya latihan, saya mulai merasa rileks dan pada akhirnya saya sangat menikmatinya,” ungkap Alcaraz yang saat itu masih berusia 17 tahun.

Juara US Open musim 2022, Alcaraz berhadap bisa berhadapan dengan Federer di turnamen ATP, tetapi harapan tersebut tidak bisa terwujud setelah petenis berusia 41 tahun mengumumkan keputusan mengejutkan tersebut.

Sementara era Federer dan Williams telah tutup buku, rekor mencengangkan dan kenangan dari kedua bintang tenis akan selalu bersinar di dunia tenis.

Meski usia masih berpihak kepada Alcaraz dan Swiatek, mematahkan rekor petenis berkebangsaan Swiss dan petenis AS akan menjadi tugas yang sangat besar. Petenis berkebangsaan Spanyol yang berusia 19 tahun baru memenangkan satu gelar Grand Slam, sementara petenis berkebangsaan Polandia berusia 21 tahun telah mengantongi tiga gelar Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Serena Williams, Carlos Alcaraz, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petenis-peringkat-1-tak-dapatkan-keistimewaan-hadapi-federer-dan-williams
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini