Petenis Peringkat 1 Dunia Tak Berpartisipasi, Ini Reaksi Pihak US Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jul 2020, 21:18 WIB
Petenis Peringkat 1 Dunia Tak Berpartisipasi, Ini Reaksi Pihak US Open

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Pihak penyelenggara US Open berharap yang terbaik bagi Ashleigh Barty setelah petenis peringkat 1 dunia tersebut mengumumkan bahwa ia tidak akan mengambil bagian di US Open musim ini akibat kekhawatiran akan keselamatan.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty mengungkapkan keputusannya pada hari Kami (30/07) waktu setempat dan menyatakan adanya resiko yang signifikan untuk melakukan perjalanan ke AS saat ini, karena negeri paman sam tersebut mengalami dampak yang cukup parah akibat COVID-19.

Keputusan tersebut pastinya menjadi pukulan berat bagi pihak US Open dan hal yang mungkin akan mereka khawatirkan adalah petenis top lainnya akan mengikuti keputusan juara French Open musim lalu, Barty.

Akan tetapi, pihak US Open bersikeras bahwa mereka sama sekali tidak merasa sakit hati atas keputusan Barty.

“Saya menghormati setiap keputusan setiap petenis,” aku turnamen direktur US Open, Stacey Allaster.

“Ash mengambil keputusan yang ia pikir itu adalah keputusan terbaik bagi dirinya dan timnya. Kami mengharapkan yang terbaik baginya dan saya menantikan untuk melihatnya kembali bertanding karena ia salah satu petenis favorit para penggemar.”

Situasi Barty mungkin menjadi sedikit lebih rumit dengan permintaan kepada semua warga negara Australia untuk diberikan pengecualian dalam melakukan perjalanan internasional untuk saat ini.

Namun, Barty pastinya terkualifikasi untuk pengecualian tersebut, sehingga bisa membuatnya bebas mempertahankan gelar French Open pada September mendatang.

Perjalanan Barty di US Open musim lalu berakhir di babak 16 besar setelah kalah dari Wang Qiang. Tetapi ia tampil lebih baik di nomor ganda. Bersama Victoria Azarenka, ia berhasil melaju ke partai puncak, meski akhirnya kalah dari Elise Mertens dan Aryna Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ashleigh barty

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini