Permalukan Novak Djokovic, Dominic Thiem Tembus Semifinal Di London

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Nov 2019, 07:16 WIB
Permalukan Novak Djokovic, Dominic Thiem Tembus Semifinal Di London

Dominic Thiem [image: ATP Tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem tanpa henti menyerang Novak Djokovic demi membuka peluang melenggang ke semifinal ATP Finals, London untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Austria, Thiem berjuang mati-matian dari keterpurukan 1/4 di babak tiebreak set ketiga demi menundukkan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic untuk kali pertama di atas hard-court dengan 6-7, 6-3, 7-6.

“Pertandingan kali ini adalah salah satu pertandingan yang istimewa, untuk pertandingan seperti itu saya berlatih,” seru Thiem.

“Pertandingan yang benar-benar epik dengan atmosfer yang luar biasa, mengalahkan salah satu legenda olahraga ini. Saya juga terkualifikasi ke semifinal, yang tentunya menjadi hal yang terbaik.”

“Bangkit dari kedudukan 1/4 di babak tiebreak sedikit keberuntungan bagi saya, tetapi itu pertandingan yang luar biasa dan salah satu pertandingan yang tidak akan pernah saya lupakan. Novak adalah petenis terbaik dunia dan saya harus melakukan sesuatu yang lebih.”

Di atas hard-court, Djokovic unggul 3-0 atas Thiem dan bermain mendekati sempurna di set pembuka, tetapi Thiem memilih untuk tampil dengan permainan penuh serangan di set kedua dan ketiga.

Memasuki babak tiebreak set ketiga, Djokovic membukanya dengan keunggulan 4/1. Tetapi dari kedudukan tersebut, Thiem menaikkan level permainan dan menyambar lima poin secara beruntun serta mendapatkan peluang match point pada keduduan 6/4 yang masih bisa diselamatkan Djokovic. Tetapi di poin selanjutnya, pengembalian forehand Djokovic menyangkut di net dan Thiem, semifinalis ATP Finals pertama musim ini, menjatuhkan diri di lapangan saking merasa senang.

Thiem yang tampil di London untuk kali keempat secara beruntun, mencatatkan 3-6 di London dan belum pernah memenangkan dua pertandingan dalam satu musim di London sebelum pekan ini. Ia juga menjadi petenis kedua dalam sejarah perhelatan ATP Finals yang berhasil mengalahkan Roger Federer dan Djokovic setelah Alexander Zverev yang mengalahkan keduanya dalam perjalanan memenangkan gelar.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Dominic Thiem, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/permalukan-novak-djokovic-dominic-thiem-tembus-semifinal-di-london
1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini