Performa Dominan Antar Cori Gauff Segel Tiket Perempatfinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Mar 2024, 15:02 WIB
Tampil Tanpa Cela, Cori Gauff Meluncur Ke Perempatfinal Di Indian Wells

Cori Gauff [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Cori Gauff memberi dirinya sendiri hadiah yang luar biasa pada hari jadi ke-20 tahun di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Petenis tuan rumah tampil dominan ketika mengklaim kemenangan telak 6-0, 6-2 atas petenis unggulan ke-24, Elise Mertens demi melenggang ke perempatfinal BNP Paribas Open untuk kali kedua secara beruntun.

Pada pertandingan pertamanya sebagai petenis yang menginjak usia 20 tahun, petenis nomor wahid AS membutuhkan waktu 1 jam 6 menit saja demi mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens untuk kali keempat pada pertemuan keempat mereka.

“Target tenis, tentu memenangkan lebih banyak Grand Slam,” seru Gauff ketika ditanya tentng ambisinya setelah menginjak usia 20 tahun.

“Dan saya ingin medali Olimpiade tahun ini atau tahun 2028, itu akan sangat keren. Lalu target hidup, sejujurnya, saya belum memikirkannya sejauh itu. Saya tidak akan mencoba menikah atau semacamnya.”

Berikut sejumlah fakta cepat yang mengelilingi kemenangan teranyar juara US Open musim 2023:

20:Lahir pada 13 Maret 2004, petenis tuan rumah telah keluar dari usia remaja. Musim lalu, ia memenangkan US Open dan menjadi petenis remaja keempat yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal daam 15 musim terakhir.

2:Berkat kemenangan teranyar, petenis unggulan ketiga menjadi petenis tuan rumah kedua yang lolos ke perempatfinal BNP Paribas Open lebih dari satu kali sebelum berusia 21 tahun, bergabung dengan Serena Williams.

13:Kemenangan atas Mertens mengantarkan petenis unggulan ketiga ke perempatfinal turnamen WTA level ke-13 dalam kariernya sampai saat ini. Kini, ia menjadi petenis dengan penampilan terbanyak di turnamen WTA level 1000 sebelum berusia 21 tahun, melampaui Caroline Wozniacki (12).

23:Mengawali pertandingan melawan Mertens, petenis tuan rumah melalui set pertama dengan mudah, sehingga kini ia memenangkan satu set dengan 6-0 untuk kali ke-23 dalam kariernya. Ia memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya di set pembuka dan mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi.

4:Pertandingan semakin sengit di set kedua. Unggul dengan 2-1, petenis tuan rumah malah melakukan empat pelanggaran ganda sehingga ia kehilangan servisnya untuk kali pertama sejak ia melakoni pertandingan tersebut. Secara keseluruhan, ia melakukan enam pelanggaran ganda dan Mertens melakukan empat pelanggaran ganda.

6:Petenis unggulan ketiga berhasil mengkonversi enam dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

Menantikan Gauff di perempatfinal BNP Paribas Open adalah petenis berkebangsaan Cina, Yuan Yue yang bermain ekstra keras demi melumpuhkan petenis unggulan ke-11, Daria Kasatkina dengan 4-6, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cori Gauff, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/performa-dominan-antar-cori-gauff-segel-tiket-perempatfinal-di-indian-wells
291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini