Penuh Aral Merintang, Andy Murray Lalui Laga Pertama Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 11:55 WIB
Andy Murray melenggang ke babak kedua Rotterdam Open 2021

Andy Murray luapkan kegembiraan usai lalui babak pertama Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray harus bangkit dari 0-3 di set ketiga di babak pertama Rotterdam Open musim 2021 sebelum memetik kemenangan.

Petenis peringkat 123 dunia membutuhkan waktu 2 jam 29 menit untuk mengandaskan petenis tuan rumah yang menerima wild card, Robin Haase dengan 2-6, 7-6, 6-3 di Rotterdam Open. Ia melesatkan 33 winner, termasuk enam ace dalam perjalanan memetik kemenangan pertama sejak US Open musim 2020.

“Saya menemukan jalan dan saya mulai bermain dengan sedikit lebih baik menuju akhir. Baik dari segi mental mau pun fisik cukup positif. Saya pikir saya bergerak dengan cukup baik,” ungkap Murray yang melakoni turnamen ATP kedua pada musim ini.

“Saya bermain selama 2 jam 30 menit, pinggul dan selangkangan saya dalam kondisi baik, jadi, itu hal yang positif. Tetapi dilihat dari segi permainan tenis, level saya masih rata-rata.”

Petenis tuan rumah, Haase memberi mantan petenis peringkat 1 dunia banyak masalah dengan beberapa pukulan mematikan.

Petenis berkebangsaan Inggris memerlukan beberapa game untuk tampil lebih stabil, tetapi Haase tidak memberinya peluang setelah ia mengawali set pertama dengan 4-1 sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan dua game saja.

Memasuki set kedua, Haase mendapatkan dua peluang untuk merebut keunggulan pada kedudukan 3-3 sebelum petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam meningkatkan level permainan, termasuk mengamankan dua peluang break point.

Petenis berkebangsaan Inggris akhirnya merebut set kedua dengan memenangkan babak tiebreak, tetapi menemukan dirinya kembali menghadapi masalah di set ketiga setelah Haase merebut keunggulan 3-0.

Namun, petenis peringkat 123 dunia terus bertahan dan tetap tenang sebelum akhirnya membukukan satu tempat di babak kedua Rotterdam Open.

Kemenangan tersebut membuat Murray semakin unggul atas petenis tuan rumah dengan 5-1. Menariknya, satu-satunya kemenangan petenis tuan rumah atas petenis peringkat 123 dunia terjadi pada pertemuan pertama mereka di Rotterdam Open musim 2008.

Mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal Rotterdam Open, petenis berkebangsaan Inggris akan menghadapi petenis unggulan keempat, Andrey Rublev atau qualifier asal AS, Marcos Giron.

Di laga lain, rekan senegara Murray, Cameron Norrie melalui jalan yang lebih mulus ketika mengaramkan Nikoloz Basilashvili dengan 6-0, 6-3.

Menantikan Norrie di babak kedua adalah petenis unggulan kedelapan, Stan Wawrinka atau Karen Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Andy Murray, Robin Haase, Cameron Norrie

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini