Pensiun Dari Dunia Tenis Tak Buat Ashleigh Barty Berhenti Berkarya

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Apr 2022, 20:43 WIB
Pensiun dari dunia tenis, Ashleigh Barty berjaya di lapangan hijau ini

Ashleigh Barty beraksi di lapangan golf

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty memberikan pengumuman hampir dua pekan lalu bahwa ia tidak akan bermain tenis lagi.

Meskipun petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam telah menandai akhir kariernya di dunia tenis, masih ada hal lain yang mampu ia lakukan dengan sama baiknya.

Petenis berusia 25 tahun memiliki rekor cukup memukau di dunia tenis. Tetapi, tenis bukan satu-satunya olahraga yang ia investasikan waktunya untuk ia geluti. Ia memiliki kesenangan terhadap banyak olahraga, seperti kriket dan golf. Tidak hanya menyukainya saja, tetapi ia juga cukup handal melakoni semua olahraga tersebut.

Dalam wawancara setelah memutuskan pensiun dari dunia tenis, juara Australian Open musim 2022 menyatakan bahwa ia akan mengalihkan fokusnya terhadap hal lain. Sebagai bukti, ia menepati kata-katanya tersebut.

Barty kembali berkiprah di dunia olahraga, tetapi kali ini ia kembali ke lapangan golf. Bukannya mengayunkan raket tenis, kini ia mengayunkan stik golf. Atlet dengan lebih dari satu bakat mengawali karier di dunia golf dengan cukup memukau. Tidak tanggung-tanggung, ia memenangkan kejuaraan golf nomor putri di Brookwater Golf and Country Club.

Setelah kemenangan tersebut, Barty mengungkapkan. “Kemenangan saya membuat banyak kebisingan di media, tetapi sedikit berlebihan. Saya seperti, ayolah, saya hanya bermain sedikit golf. Santai saja.”

Petenis berusia 25 tahun memperlihatkan beberapa bakat impresif di lapangan golf yang berada di Brookwater dan didesain oleh Greg Norman. Ia memenangkan kompetisi tersebut dengan mengantongi 34 poin.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah menorehkan banyak hal pada usia menginjak 25 tahun. Ia menjadi petenis peringkat 1 dunia selama 121 pekan. Ia juga menjadi menjadi petenis peringkat 10 besar di nomor ganda dengan peringkat tertinggi yang pernah ia duduki adalah peringkat 5 dunia. Selain itu, ia mengantongi tiga gelar Grand Slam (French Open 2019, Wimbledon 2021, dan Australian Open 2022). Total ia mengoleksi 15 gelar nomor tunggal dan 12 gelar nomor ganda. Ia juga memenangkan medali perunggu Olimpiade Tokyo nomor ganda campuran.

Barty saat ini tengah menikmati golf, meskipun ia juga berpotensi bermain dengan menakjubkan di olahraga lain, terutama kriket. Ia telah membuktikan kekuatannya di kriket ketika ia tampil dengan benar-benar apik di Big Bash League pada periode 2014 – 2015 ketika ia menepi dari dunia tenis.

Artikel Tag: Tenis, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pensiun-dari-dunia-tenis-tak-buat-ashleigh-barty-berhenti-berkarya
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini