Penilaian Karen Khachanov Terhadap Tingkah Laku Nick Kyrgios

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jul 2020, 21:33 WIB
Penilaian Karen Khachanov Terhadap Tingkah Laku Nick Kyrgios

Karen Khachanov [kanan] dan Nick Kyrgios [kiri] ketika bertemu di Australian Open 2020

Berita Tenis: Dalam beberapa hari terakhir, petenis peringkat 40 dunia, Nick Kyrgios secara terbuka mengekspresikan keberatannya dalam menggelar turnamen di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Komentar Kyrgios di Twitter mulai memanas sejak petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic positif terjangkit COVID-19. Dalam perjalanan, ia juga mengkritik Alexander Zverev dan Dominic Thiem.

Namun, petenis peringkat 15 dunia, Karen Khachanov percaya Kyrgios mungkin telah melakukan beberapa hal di masa lalu, tetapi ia tidak ingin menghakimi petenis berkebangsaan Australia tersebut.

Kepada Tennisnet, petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov menuturkan, “Bagi saya, Nick Kyrgios adalah pria yang baik. Kami melakoni turnamen junior di waktu yang sama. Ia mengenal kami dengan baik, kami berasal dari generasi yang sama.”

“Bagi beberapa orang, ia tampak seperti orang gila di lapangan, tetapi ia pria yang keren di luar lapangan, benar-benar rileks. Terkadang beberapa hal terjadi begitu saja karena ia merasa begitu tertekan dari dalam dirinya. Tentu, ia bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Tetapi saya tidak akan menilai apakah hal yang ia lakukan baik atau buruk.”

Sebelumnya, Thiem membela pihak penyelenggara Adria Tour dan para petenis yang berpartisipasi. Sebagai respon, Kyrgios mengkritik dengan pedas atas komentar petenis peringkat 3 dunia, Thiem.  Tidak sampai di sana, Kyrgios terus melontarkan ketidaksenangannya terhadap Thiem mau pun Djokovic. Ia bahkan membagikan sebuah video melalui Instagram ketika ia mengalahkan Djokovic dalam sebuah pertandingan.

Awal bulan ini, Kyrgios mengkritik Zverev setelah video dirinya tengah berpesta viral di media sosial. Setelah berpartisipasi di Adria Tour, Zverev seharusnya mengisolasi diri, tetapi ia memilih untuk berpesta yang tampaknya membuat Kyrgios kesal.

Setelah itu, Thiem memberi kritikan kepada Kyrgios, salah satunya adalah menyarankan Kyrgios untuk tidak selalu mengkritik petenis lain. Tentu Kyrgios tidak tinggal diam, ia membalas dengan menyatakan bahwa Thiem tidak memiliki level intelektual untuk memahami dirinya.

Artikel Tag: Tenis, Karen Khachanov, Nick kyrgios, Dominic Thiem, alexander zverev

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini