Pelatih Carlos Alcaraz Ungkap Persiapan Jelang Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Jun 2022, 21:00 WIB
Bagi Juan Carlos Ferrero, pekan ini akan sangat penting bagi Carlos Alcaraz jelang Wimbledon

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pelatih Carlos Alcaraz, Juan Carlos Ferrero menyatakan bahwa anak didiknya senang bermain di grass-court dan kini tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Wimbledon pekan depan.

Petenis berkebangsaan Spanyol menorehkan awal musim 2022 yang fantastik setelah ia mengantongi empat gelar, termasuk dua gelar Masters 1000 (Miami Open dan Madrid Open). Tetapi, kekuatannya belum teruji di atas grass-court setelah ia baru mengantongi satu kemenangan dari dua pertandingan di turnamen grass-court yang telah ia lakoni, dengan kedua pertandingan tersebut ia lakoni di Wimbledon.

Petenis berusia 19 tahun dijadwalkan turun di Queen’s Club Championships pekan lalu, tetapi ia memilih untuk melewatkan turnamen ATP level 500 tersebut setelah merasa tidak nyaman pada siku, yang tampak dibalut perban.

Setelah berlatih selama 2 jam di All England Club, Carlos Ferrero mengatakan kepada Eurosport alasan di balik penggunaan perban pada siku Alcaraz.

“Kondisi siku telah sedikit mengganggunya, dan perban itu sedikit melindunginya,” ungkap Carlos Ferrero.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Ferrero dengan cepat menambahkan bahwa juara Barcelona Open musim 2022 senang bermain di grass-court dan kini tengah melakukan persiapan menuju Wimbledon musim ini.

“Carlos senang bermain di grass-court, ia senang bermain di sini. Secara fisik, ia telah berlatih dengan baik dan terkait level permainan tenis, kami telah merawat sikunya. Bahwa bolanya cukup berat sangat mengganggunya. Pekan ini sangat penting untuk mempersiapkan diri, merasa prima, dan bahwa setiap hal berada di tempat yang tepat untuk berjuang,” papar Carlos Ferrero.

Pada debutnya di Wimbledon musim lalu, Alcaraz kalah tiga set langsung dari petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev di babak kedua.

Tanpa melakoni turnamen grass-court sebelum tampil di Wimbledon untuk kali kedua, ia bisa saja menyelesaikan tugasnya. Carlos Ferrero telah mencoba untuk meredam ekspektasi, mengamati bahwa Grand Slam di London adalah salah satu turnamen yang paling sulit untuk dilakoni.

“Grand Slam itu adalah Grand Slam yang paling sulit, karena itu adalah turnamen yang tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan diri,” aku Carlos Ferrero.

“Secara fisik, anda harus tiba dengan lebih baik. turnamen ini adalah kuantitas yang tidak diketahui. Selalu ada banyak kejutan di lapangan hijau ini.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pelatih-carlos-alcaraz-ungkap-persiapan-jelang-wimbledon
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini