Paula Badosa Tantang Simona Halep Di Babak Kedua Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 29 Apr 2022, 11:45 WIB
Laga panas antara Paula Badosa kontra Simona Halep tersaji di Madrid Open 2022

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Madrid Open baru dimulai, tetapi laga menggiurkan di babak kedua telah menanti, yakni ketika petenis peringkat 2 dunia, Paula Badosa menantang mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep.

Petenis tuan rumah tidak menghabiskan banyak waktu ketika menumbangkan Veronika Kudermetova dengan 6-3, 6-0, termasuk menyambar sembilan game terakhir secara beruntun.

Sementara petenis berkebangsaan Rumania, Halep juga tidak menghadapi banyak kendala ketika menyingkirkan Zhang Shuai dengan 6-2, 6-3.

Terlepas dari status mereka di kelompok elit dunia tenis putri, pertemuan di babak kedua Madrid Open musim ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

“Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang menarik, karena itu akan menjadi pertandingan clay-court yang cukup penuh strategi, dan saya benar-benar menantikan pertandingan itu,” ungkap Badosa jelang pertandingan melawan Halep.

“Tentu ia juara sejati. Jadi, entah saya difavoritkan atau tidak, saya akan berusaha sebaik mungkin, karena yang pasti ia akan menyudutkan saya sampai batas kemampuan saya. Saya benar-benar menantikan pertandingan seperti itu, karena saya benar-benar menyukainya dan itu pertandingan yang membuat anda berlatih.”

Petenis yang menikmati pekan pertama sebagai petenis peringkat 2 dunia tampil impresif di hadapan para penontonnya sendiri setelah ia membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam untuk menumbangkan petenis peringkat 25 dunia, Kudermetova.

Sebelumnya, Kudermetova memenangkan tiga pertemuan pertama mereka. Tetapi, petenis peringkat 2 dunia akhirnya menumbangkan petenis peringkat 25 dunia di Indian Wells musim ini dan kini ia mengantongi kemenangan kedua secara beruntun atas petenis peringkat 25 dunia.

Tampil sebagai petenis unggulan tertinggi, Badosa melalui set pertama yang cukup merumitkan, termasuk mengamankan kelima break point yang ia hadapi sebelum mengkonversi peluang break point demi kedudukan 5-3 sebelum akhirnya memenangkan set pertama.

Di set kedua, petenis tuan rumah tidak menghadapi banyak kendala dan memenangkannya tanpa balas.

Sementara itu, Halep membutuhkan waktu 68 menit untuk merebut keunggulan 3-2 dalam head to head melawan Zhang. Di bawah bimbingan Patrick Mouratoglou, ia tampil akurat melawan petenis berkebangsaan Cina.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep pernah melenggang ke final Madrid Open sebanyak empat kali dengan memenangkan gelarnya pada musim 2016 dan 2017 serta berakhir sebagai runner up pada musim 2014 dan 2019.

“Saya benar-benar senang bahwa saya bisa memenangkan pertandingan itu. Kemenangan ini berarti banyak. Berada di Madrid, saya memiliki kenangan indah. Jadi, semuanya berjalan dengan baik dan saya melakoni pertandingan yang apik,” tutur Halep.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Paula Badosa, Simona Halep, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-tantang-simona-halep-di-babak-kedua-madrid-open
983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini