Paula Badosa Tantang Belinda Bencic Di Charleston Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Apr 2022, 12:14 WIB
Paula Badosa selamat dari gempuran Claire Liu di Charleston Open 2022

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa bertahan dari laga menantang di babak 16 besar Charleston Open musim 2022 sebelum melenggang ke perempatfinal.

Petenis unggulan kedua harus kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis tuan rumah, Claire Liu dengan 3-6, 7-6, 6-1 demi melaju ke perempatfinal Charleston Open.

Semifinalis Charleston Open musim lalu kalah di dua pertemuan sebelumnya melawan Liu pada musim 2017 dan 2018 ketika mereka berdua berada di luar peringkat 100 besar. Petenis tuan rumah sudah begitu dekat untuk mencatatkan 0-3 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Spanyol sekaligus menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar.

Akan tetapi, petenis peringkat 3 dunia bangkit kembali setelah kalah di set pertama dan melalui babak tiebreak set kedua yang sengit sebelum akhirnya memetik kemenangan setelah 2 jam 30 menit.

Pada pertandingan kedua melawan petenis peringkat 10 besar, petenis tuan rumah mengawali pertandingan dengan meyakinkan, termasuk mematahkan Badosa demi keunggulan 5-3 sebelum merebut set pertama.

Juara di Indian Wells musim 2021 berpeluang menyamakan kedudukan ketika unggul 5-3 di set kedua, tetapi Liu mematahkannya sebelum memasuki babak tiebreak yang sengit.

Petenis tuan rumah terpaut dua poin lagi dari kemenangan, tetapi ia tidak bisa mengkonversi peluang match point karena permainan Badosa tetap solid. Petenis unggulan kedua pun mengkonversi peluang set point keempatnya dengan backhand winner setelah melakoni set kedua selama 72 menit.

Setelah memenangkan pertarungan tersebut petenis unggulan kedua langsung tancap gas di set ketiga demi memetik kemenangan pertama atas Liu dan membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic.

Laga tersebut akan menjadi laga ulang di turnamen yang sama setelah Badosa mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis peringkat 20 besar melawan Bencic di Charleston musim lalu yang menjadi pertemuan pertama mereka. Sejak saat itu, petenis berkebangsaan Spanyol juga memenangkan dua pertemuan lain melawan juara Olimpiade Tokyo.

Petenis unggulan kesepuluh, Bencic lolos ke perempatfinal Charleston Open untuk kali ketiga dalam kariernya berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan kesembilan, Madison Keys.

Petenis tuan rumah, Keys memenangkan dua dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, tetapi ia kini harus mengakui keunggulan Bencic pada laga yang bertahan selama 1 jam 34 menit dan sempat mengalami penundaan selama 2 jam karena hujan.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette berhasil melumpuhkan petenis unggulan ketujuh, Leylah Annie Fernandez dengan 3-6, 6-3, 6-4 dan membukukan laga perempatfinal melawan Ekaterina Alexandrova yang secara mengejutkan sukses petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Paula Badosa, Claire Liu, Belinda Bencic, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-tantang-belinda-bencic-di-charleston-open
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini