Paula Badosa Dan Barbora Krejcikova Tampil Perkasa Di Doha

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Feb 2022, 05:37 WIB
Paula Badosa dan Barbora Krejcikova bebas drama di laga pertama Qatar Open 2022

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa menemukan jalan untuk mengatasi ancaman petenis belia asal Denmark, Clara Tauson di Qatar Open, Doha musim 2022.

Petenis unggulan ketiga hanya membutuhkan waktu 69 menit untuk membantai petenis berusia 19 tahun, Tauson dengan hasil telak 6-1, 6-2 demi melenggang ke babak ketiga Qatar Open.

Pertemuan mereka sebelumnya terjadi hampir 12 bulan lalu di Lyon ketika petenis berkebangsaan Denmark melakoni pertandingan turnamen WTA kedua dalam kariernya dan memenangkan pertandingan tersebut dengan dua set langsung.

Saat itu, kedua petenis tidak berada di peringkat 70 besar, tetapi satu tahun telah berlalu dan kedua petenis menghuni peringkat yang lebih baik daripada itu. Petenis peringkat 33 dunia, Tauson telah mengklaim kemenangan atas Anett Kontaveit dan Belinda Bencic pada musim ini, sementara petenis berkebangsaan Spanyol menghuni peringkat 4 dunia setelah memenangkan gelar di Belgrade dan Indian Wells musim lalu serta di Sydney musim ini.

Melakoni pertandingan kali ini, Badosa tampil impresif dengan servis pertamanya. Ia menembakkan sembilan ace dan hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya.

Total, petenis berusia 24 tahun menghasilkan 20 winner dengan melakukan 17 unforced error, sedangkan Tauson melakukan 25 unforced error dengan melesatkan 14 winner.

Menantikan Badosa di babak ketiga Qatar Open adalah petenis unggulan ke-14, Cori Gauff yang mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan 6-2, 7-6.

Seperti halnya Badosa, petenis unggulan kedua, Barbora Krejcikova tidak menghadapi banyak drama di laga pembuka Qatar Open. Ia kalah dari petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska di babak-babak awal Dubai pekan lalu, tetapi pekan ini ia tidak membiarkan hal yang sama terjadi setelah ia menumbangkan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 6-1, 6-3 dalam waktu 1 jam 11 menit.

Petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova hanya kehilangan 12 poin dari servisnya dan mengamankan kedua break point yang ia hadapi, sementara langkah Linette terhalang dengan 33 unforced error yang mengalir dari raketnya dan hanya menghasilkan delapan winner.

Demi satu tempat di perempatfinal Qatar Open, Krejcikova akan bertemu petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko yang memetik kemenangan 6-3, 4-6, 6-4 atas petenis AS, Amanda Anisimova.

Sementara rekan senegara Krejcikova sekaligus juara bertahan, Petra Kvitova tidak bernasib mujur. Ia terpaksa mundur setelah mengalami cedera pergelangan tangan kiri ketika tertinggal dengan 7-5, 1-2 melawan petenis unggulan ke-16, Elise Mertens.

Kvitova tengah unggul 2-1 di set kedua ketika ia memanggil fisioterapis dan memilih untuk mundur. Kini Mertens akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Anett Kontaveit di babak ketiga dan ia unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Paula Badosa, Clara Tauson, Barbora Krejcikova, Elise Mertens, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-dan-barbora-krejcikova-tampil-perkasa-di-doha
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini