Palermo Open Tetap Digelar Meski Satu Petenis Positif COVID-19

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Agu 2020, 23:17 WIB
Palermo Open Tetap Digelar Meski Satu Petenis Positif COVID-19

Palermo Open akan menjadi turnamen tenis profesional pertama dalam lima bulan terakhir jika berhasil digelar

Berita Tenis: Seorang petenis yang dijadwalkan akan berpartisipasi di Palermo Open yang akan dimulai pada Senin (03/08) waktu setempat, positif terinfeksi COVID-19.

Meski begitu, Palermo Open yang menandai kembalinya turnamen tenis profesional akan tetap digelar sesuai rencana, klaim pihak WTA pada Sabtu (01/08) waktu setempat.

Pihak WTA tidak menyebutkan nama dari petenis tersebut, tetapi mereka menyatakan bahwa petenis tersebut telah mengundurkan diri dan semua pihak yang mungkin melakukan kontak langsung dengan petenis tersebut telah menjalani tes.

“Seorang petenis positif terinfeksi COVID-19 di Palermo Open edisi ke-31 dan ia telah mengundurkan diri dari turnamen. Petenis tersebut tidak menunjukkan gejala apa pun,” ungkap pihak WTA.

“Setelah mendapatkan informasi ini, pihak WTA berkoordinasi dengan Tournament Infection Control Officer, ahli medis, dan spesialis penyakit menular dari Mayo Clinic, dan dengan segera menerapkan rencana penanganan COVID-19.”

“Siapa pun yang positif terinfeksi COVID-19 akan tetap diisolasi sampai dinyatakan pulih oleh para dokter sesuai protokol yang berlaku dan akan menerima perawatan medis yang sesuai.”

Pihak penyelenggara sebelumnya menyatakan bahwa dua petenis mendapatkan hasil tes positif untuk antibodi COVID-19, lalu menambahkan bahwa hasil tes mereka negatif ketika mereka menjalani tes Polymerase Chain Reaction yang saat ini digunakan untuk mendeteksi COVID-19.

Sejumlah ajang eksibisi telah digelar di sejumlah negara secara domestik sejak dunia tenis ditangguhkan pada awal Maret lalu akibat pandemi COVID-19, tetapi turnamen WTA yang digelar di ibukota Sisilia, Palermo akan menjadi turnamen tenis profesional pertama dalam lima bulan terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini