Pablo Carreno Busta Dan Jaume Munar Siap Perebutkan Gelar Di Marbella

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Apr 2021, 09:41 WIB
Pablo Carreno Busta lolos ke final di Marbella musim 2021

Pablo Carreno Busta melaju ke final kedelapan dalam kariernya di Andalucia Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Pablo Carreno Busta dipaksa bermain habis-habisan setelah tampil dominan di set pertama melawan rekan senegaranya, Albert Ramos Vinolas di Andalucia Open, Marbella musim 2021.

Demi membukukan tiket final Andalucia Open, Carreno Busta terus berjuang hingga mengalahkan Ramos Vinolas dengan 6-1, 3-6, 7-6.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama unggul 3-1 atas Ramos Vinolas. Pertemuan keempat mereka tampak akan berlangsung dengan cepat setelah petenis unggulan pertama mengambil alih pertandingan dari awal, tetapi Ramos Vinolas memiliki ide lain.

“Itu pertandingan yang sangat ketat. Saya tidak tahu apa yang terjadi di set kedua,” aku Carreno Busta.

“Di awal pertandingan, saya sangat fokus dengan permainan saya dan tampil agresif. Setelah itu, Albert mendorong saya lebih jauh ke belakang dan lebih agresif, saya pun mulai kehilangan sedikit level permainan saya.”

“Saya hanya tetap berjuang di sepanjang waktu dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang (penonton yang hadir) atas dukungan mereka. Ini adalah hal yang kami rindukan sejak musim lalu, para penonton. Ketika melakoni pertandingan ketat seperti itu, penonton adalah hal yang penting.”

Setelah kedua petenis mengklaim masing-masing satu set, petenis unggulan keempat, Ramos Vinolas mempertahankan momentum positif yang ia bangun di set kedua hingga ia terpaut dua poin lagi dengan kemenangan pada kedudukan 5-4.

Namun, pelanggaran ganda yang tercipta dari raket Vinolas Ramos memberi peluang bagi Carreno Busta untuk menyamakan kedudukan 5-5, sebelum petenis unggulan pertama membutuhkan tiga peluang match point demi menyegel kemenangan setelah 2 jam 11 menit dan melenggang ke final kedelapan dalam kariernya.

Demi gelar Andalucia Open, Carreno Busta akan menantang rekan senegaranya, Jaume Munar yang melaju ke final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Berhadapan dengan rekan senegaranya yang berusia 17 tahun, Carlos Alcaraz, petenis berusia 23 tahun, Munar sukses memetik kemenangan 7-6, 6-4.

Laga semifinal Andalucia Open menjadi pertandingan kesembilan secara beruntun yang Munar lakoni di Marbella setelah ia lolos ke final ajang Challenger pekan lalu di venue yang sama.

“Saya merasa sangat senang. Saya berlatih begitu keras dalam beberapa bulan terakhir. Berada di final adalah hadiah bagi saya dan terutama di Marbella, salah satu tempat favorit saya. Saya sangat senang. Saya tidak bisa berkata-kata,” seru Munar.

Artikel Tag: Tenis, Andalucia Open, Pablo Carreno Busta, Albert Ramos Vinolas, Jaume Munar

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini