Novak Djokovic Tampil Mendominasi Di Laga Pembuka Italian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Mei 2018, 10:02 WIB
Novak Djokovic Tampil Mendominasi Di Laga Pembuka Italian Open

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika daftar peringkat terbaru dirilis hari Senin (14/05), Novak Djokovic merosot hingga ke peringkat 18 dunia, peringkat terendahnya sejak 2 Oktober 2006 (peringkat 22 dunia). Runner up di Roma musim lalu, Djokovic memiliki 600 poin untuk dipertahankan.

Namun, Djokovic menampilkan performa terbaiknya pada laga pembuka Italian Open dengan memetik kemenangan cukup meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Ukraina, Alexandr Dolgopolov dalam waktu 56 menit.

“Itu adalah awal yang cukup baik. Saya selalu merasa sangat nyaman di Roma. Saya pikir kondisinya cukup sesuai dengan permainan saya. Saya selalu menantikan untuk kembali ke Roma,” ungkap Djokovic.

Djokovic yang telah menang di Roma sebanyak empat kali dan lolos ke final dalam dua musim terakhir, mengincar untuk memenangkan pertandingan secara beruntun untuk kali pertama sejak Monte Carlo, di mana ia kalah tiga set dari Dominic Thiem di babak 16 besar.

“Tiga, empat pekan terakhir telah menjadi lebih baik di sesi latihan maupun di pertandingan. Pertandingan kali ini memotivasi saya untuk terus melangkah maju dan saya harap saya masih bisa melakoni beberapa pertandingan di Roma,” lanjut Djokovic.

Petenis berusia 30 tahun, Djokovic yang memperpanjang head to head melawan Dolgopolov dengan 6-0, akan bertanding melawan salah satu dari dua qualifier yang belum pernah dihadapinya, Nikoloz Basilashvili atau Filippo Baldi di babak kedua.

Jika Djokovic mampu melewati laga babak kedua, petenis unggulan kedelapan dan juara Miami Open, John Isner bisa menantikannya di babak ketiga. Di babak kedua, Isner akan bertemu dengan Albert Ramos Vinolas yang sukses menumbangkan Federico Delbonis dengan 2-6, 7-5, 6-1 dalam waktu 2 jam 14 menit.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene sukses merebut kemenangan 6-4, 6-4 atas Gilles Muller asal Luksemburg dalam waktu 1 jam 28 menit.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Alexandr Dolgopolov, John Isner, Aljaz Bedene, Albert Ramos Vinolas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tampil-mendominasi-di-laga-pembuka-italian-open
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini