Novak Djokovic Tak Beri Tallon Griekspoor Peluang Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Mar 2023, 14:54 WIB
Novak Djokovic Tak Biarkan Tallon Griekspoor Melangkah Di Dubai

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic belum melakoni pertandingan kompetitif selama satu bulan sebelum berpartisipasi di Dubai Tennis Championships pekan ini.

Namun, permainan petenis peringkat 1 dunia tampak tidak berkarat setelah ia mengaramkan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 6-2, 6-3 di babak kedua Dubai Tennis Championships.

Petenis berkebangsaan Serbia memperlihatkan rasa frustasi ketika melakoni laga sengit tiga set melawan petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Machac di babak pertama, tetapi petenis berusia 35 tahun menembakkan bola dengan rapi dari awal pertandingan melawan Griekspoor. Ia mematahkan lawan sebanyak empat kali pada laga yang bertahan selama 82 menit.

“Di pertandingan sebelumnya, saya benar-benar harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Kali ini, dari awal pertandingan saya pikir saya tampil tajam. Saya pastinya bermain dengan permainan yang lebih berkualitas dibandingkan pertandingan sebelumnya,” aku Djokovic.

“Mungkin di tiga atau empat game terakhir bukan game terbaik untuk menutup pertandingan, tetapi saya berhasil menemukan servis apik. Saya merasa sangat senang dengan performa saya dan dengan perasaan saya di lapangan. Semoga sejumlah hal akan menuju arah yang tepat di pertandingan selanjutnya."

Dengan kemenangan tersebut, juara Australian Open musim 2023 unggul dalam head to head melawan Griekspoor dengan 2-0 setelah ia juga memenangkan pertemuan mereka dengan tiga set langsung di US Open musim 2021.

Menantikan Djokovic di perempatfinal Dubai Tennis Championships adalah petenis unggulan kelima, Hubert Hurkacz yang mengandaskan Pavel Kotov dengan 7-5, 6-1.

Di pertemuan kelima mereka, petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz akan berusaha mengklaim kemenangan pertama setelah petenis berkebangsaan Serbia memenangkan empat pertemuan mereka sebelumnya, termasuk di pertemuan terakhir mereka yang berlangsung di Madrid musim 2022.

Di aksi lain, mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev juga tampil perkasa ketika mengeleminasi petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik dengan 6-4, 6-2, termasuk tidak menghadapi peluang break point pada laga yang berlangsung selama 65 menit.

Petenis berusia 27 tahun, Medvedev pekan ini mengincar gelar ketiga secara beruntun setelah ia memenangkan turnamen di Rotterdam dan Doha. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-11 petenis unggulan ketiga secara beruntun. Selain itu, ia juga tetap tidak terkalahkan pada pertemuan kelima melawan Bublik.

Namun, Medvedev tidak memiliki rekor meyakinkan seperti itu melawan petenis selanjutnya di perempatfinal Dubai Tennis Championships, yakni petenis unggulan kedelapan, Borna Coric yang mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis dengan 6-7, 6-3, 7-5. Petenis berkebangsaan Kroasia unggul dalam head to head melawan petenis unggulan ketiga dengan 4-2.

Artikel Tag: Tenis, Dubai Tennis Chaampionships, Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Hubert Hurkacz, Tallon Griekspoor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tak-beri-tallon-griekspoor-peluang-di-dubai
1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini