Novak Djokovic Masih Miliki Impian Di Olimpiade Jelang Paris 2024

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Des 2022, 17:48 WIB
Novak Djokovic masih jaga asa demi raih kesuksesan di Olimpiade

Novak Djokovic di ATP Finals, Turin musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic masih tetap berkesempatan untuk menjadi petenis paling berprestasi di dunia tenis putra meskipun masih di belakang Rafael Nadal pada musim 2022 setelah pengunduran diri yang kontroversial dari Australian Open awal musim ini.

Petenis berkebangsaan Serbia mungkin mengalami sedikit kecemasan mengenai kemampuannya dalam memenangkan lebih banyak Grand Slam.

Namun, mantan petenis peringkat 1 dunia sangat ingin memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal yang bisa membantunya mengukuhkan diri sebagai petenis terhebat di sepanjang masa.

Juara Wimbledon musim 2022 tampil kurang meyakinkan di Olimpiade sebelumnya, sumber dari rasa frustasi luar biasa bagi sang bintang tenis karena ia sangat ingin mempersembahkan medali emas ajang olahraga prestisius tersebut kepada tanah airnya.

Petenis yang menghabiskan lebih banyak pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia daripada petenis putra lain dalam sejarah, mengakui bahwa ia dihantui kegagalannya di ajang multi olahraga empat tahun sekali tersebut.

Sampai saat ini, mantan petenis peringkat 1 dunia telah berpartisipasi di empat Olimpiade dengan pencapaian terbaiknya terjadi pada penampilan pertamanya di ajang olahraga tersebut ketika digelar di Beijing dengan memenangkan medali perunggu.

Petenis berusia 35 tahun kalah dari petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev di semifinal Olimpiade Tokyo sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta di laga perebutan medali perunggu.

Ia merasa bahwa ia tidak mempersiapkan diri dengan baik jelang ajang multi olahraga di Tokyo yang terjadi di awal musim hard-court Amerika Utara.

“Sebuah medali Olimpiade, terutama medali emas, selalu menjadi harapan besar,” aku Djokovic yang akan berusia 36 tahun ketika ajang olahraga empat tahun sekali tersebut digelar di Paris.

“Saya mengulang kembali pertandingan saya melawan Zverev di Tokyo dalam banyak kesempatan, berusaha mengetahui apa yang berjalan dengan salah. Saya bermain dengan luar biasa sampai poin itu, tetapi saya merasa saya kehabisan energi, baik secara mental maupun fisik.”

Olimpide di Paris tahun 2024 akan digelar di venue ikonik yang berada di Roland Garros, sehingga dipastikan cabang olahraga tenis akan digelar di atas clay-court. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Serbia telah memenangkan dua gelar French Open, tetapi masih belum jelas apakah musuh bebuyutannya, Rafarl Nadal masih akan berkompetisi pada musim 2024.

Meskipun Nadal tidak ada, Djokovic masih harus bersaing dengan generasi baru dari para petenis, salah satunya Carlos Alcaraz yang mengalahkannya di turnamen clay-court, Madrid Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-masih-miliki-impian-di-olimpiade-jelang-paris-2024
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini