Novak Djokovic Indikasikan Turun Di Australian Open 2022 Karena Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Des 2021, 17:34 WIB
Novak Djokovic masuk dalam tim Serbia untuk ATP Cup 2022

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic disebut dalam tim Serbia untuk turun di ajang tenis beregu putra yang digelar pada awal musim 2022, ATP Cup yang akan digelar pada Januari mendatang di Sydney.

Meskipun sampai saat ini petenis peringkat 1 dunia belum berkomitmen untuk berkompetisi di Australian Open setelah kewajiban yang ditentukan pihak penyelenggara untuk melakukan vaksin COVID-19.

Djokovic yang telah memenangkan sembilan gelar Australian Open, termasuk dalam tiga musim terakhir, berulang kali telah menolak untuk mengungkapkan apakah ia telah divaksin atau belum setelah pihak penyelenggara Grand Slam di Melbourne mengkonfirmasi bahwa semua petenis harus sudah divaksin untuk berkompetisi di Melbourne.

Untuk bermain di Sydney – ibukota negara bagian New South Wales – tanpa divaksin, pihak pemerintah setempat akan menerapkan pengecualian bagi petenis peringkat 1 dunia dan ia harus menjalani kewajiban karantina selama 14 hari begitu ia tiba.

Pilihan tersebut juga terbuka bagi Australian Open, tetapi pihak negara bagian Victoria yang beribukota di Melbourne, menyatakan bahwa mereka tidak akan menerapkan pengecualian.

Undian pertandingan edisi ketiga dari ATP Cup telah dilaksanakan di Sydney dan pihak penyelenggara menyatakan bahwa negara unggulan pertama, Serbia akan berada di Grup A bersama Norwegia, Chili, dan Spanyol.

Sementara partisipasi Djokovic akan menjadi dukungan luar biasa bagi Serbia dan ajang tenis beregu putra tersebut, Rafael Nadal tidak akan tampil untuk Spanyol.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Nadal berjuang melawan cedera punggung di awal musim 2021 sebelum mengundurkan diri dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo gara-gara cedera kaki.

Petenis berusia 35 tahun, Nadal yang terakhir kali berkompetisi di Washington Open mengincar untuk kembali beraksi di ajang eksibisi yang digelar di Abu Dhabi bulan ini sebelum melakoni turnamen lain sebagai pemanasan menuju Australian Open.

ATP Cup musim 2022 akan menampilkan 16 tim dan akan digelar di dua venue yang berada di Sydney Olympic Park pada 1 – 9 Januari dan para petenis akan memperebutkan hadiah uang yang besarnya mencapai 10 juta dolar AS.

Juara bertahan, Rusia akan diperkuat petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev dan berada di Grup B bersama tim tuan rumah, Australia, Italia, dan Austria.

Pemenang dari masing-masing grup akan melenggang ke semifinal ATP Cupa

Grup A– Serbia, Norwegia, Chili, Spanyol

Grup B– Rusia, Italia, Austria, Australia

Grup C– Jerman, Kanada, Inggris, AS

Grup D– Yunani, Polandia, Argentina, Georgia

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-indikasikan-turun-di-australian-open-2022-karena-hal-ini
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini