Novak Djokovic Halangi Langkah Dominic Thiem Menuju Final Ketiga Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Mei 2019, 07:32 WIB
Novak Djokovic Halangi Langkah Dominic Thiem Menuju Final Ketiga Di Madrid

Novak Djokovic lolos ke final di Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mengirimkan pesan kepada lawan-lawannya dengan jelas di Madrid Open, yakni ia kembali dengan performa terbaiknya.

Djokovic sukses melaju ke final Madrid Open untuk kali ketiga usai menumbangkan petenis unggulan kelima, Dominic Thiem – runner up di Madrid Open dalam dua musim terakhir – dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic yang melenggang ke final pertamanya sejak memenangkan gelar Australian Open awal musim ini, mengakhiri delapan kemenangan beruntun dari jaura Barcelona Open musim ini, Thiem setelah melalui pertarungan fisik dari area baseline yang bertahan selama 2 jam 22 menit.

“Sejauh ini, pertandingan kali ini adalah pertandingan terbaik yang saya lakoni di musim clay-court dengan melawan petenis, yang tidak diragukan lagi, terbaik di clay-court pada musim ini,” tukas Djokovic.

“Dominic melalui turnamen dengan gemilang di Barcelona dan ia mengalahkan Roger di pertandingan sebelumnya yang berlangsung menegangkan. Jadi, ia berada dalam kondisi terbaiknya. Saya hanya berhasil menahan rasa tegang saya dan memainkan permainan terbaik saya ketika saya paling membutuhkannya.”

Juara dua kali di Madrid, Djokovic yang baru melakoni satu perempatfinal dari tiga turnamen yang dilakoninya sejak Australian Open, akan berusaha untuk menyamai rekor 33 gelar turanmen Masters 1000 milik Nadal. Ketika Djokovic memenangkan semifinal di Caja Magica musim 2011 dan 2016, ia meninggalkan Madrid dengan membawa pulang gelarnya.

Di awal pertandingan, dengan momentum kemenangan atas Federer, Thiem menggunakan kekuatannya untuk menyerang Djokovic. Tetapi petenis unggulan pertama, Djokovic tetap tenang dan meningkatkan level permainannya sendiri hingga akhirnya ia memenangkan laga semifinal kali ini setelah melalui dua babak tiebreak.

“Saya seharusnya bisa menutup pertandingan ketika kedudukan 6-5 dengan servis berada di tangan saya, tetapi saya sedikit gugup dan melakukan sejumlah unforced error, sehingga kami pun memasuki babak tiebreak,” ujar Djokovic.

“Di kedua babak tiebreak, saya pikir saya tetap tenang, menembakkan pukulan-pukulan yang tepat, dan saya membaca servis Dominic dengan baik.”

Thiem memenangkan kedua pertemuan terakhir melawan Djokovic yang keduanya berlangsung di clay-court (French Open 2017 dan Monte Carlo 2018), tetapi kali ini Djokovic memperlihatkan kedigdayaannya dan semakin unggul dengan 6-2 atas Thiem.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Novak Djokovic, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-halangi-langkah-dominic-thiem-menuju-final-ketiga-di-madrid
1573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini