Novak Djokovic Akui Kalah Dari Petenis Yang Lebih Baik Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Mar 2023, 22:07 WIB
Kandas Di Dubai, Novak Djokovic Akui Kalah Dari Petenis Yang Lebih Baik

Novak Djokovic di Dubai musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mencari performa terbaik di sepanjang semifinal Dubai Tennis Championships musim 2023 melawan Daniil Medvedev.

Namun setelah menelan kekalahan dua set langsung dari mantan petenis peringkat 1 dunia, Medvedev, juara Australian Open musim 2023 tidak harus melihat terlalu jauh untuk menemukan alasan utama dari kekalahan pertamanya pada musim ini.

“Saya kalah dari lawan yang lebih baik,” ungkap Djokovic. “Saya tahu bahwa saya tidak bermain dengan baik di beberapa momen penentu, tetapi itu juga karena kualitas tenisnya. Sungguh disayangkan saya melakukan beberapa kesalahan yang sangat buruk di set pertama sehingga memberinya peluang break kedua. Tetapi inilah tenis. Anda belajar dari kesalahan dan kekalahan. Semoga lain waktu saya bisa bermain dengan lebih baik.”

Petenis berusia 35 tahun yang memasuki semifinal Dubai Tennis Championships dengan mengantongi 15-0 pada musim 2023, memuji konsistensi dan pertahanan petenis peringkat 7 dunia sebagai faktor kunci dari pertandingan tersebut, sementara ia sendiri kesulitan untuk menemukan ritme permainannya.

Petenis peringkat 1 dunia melakukan 38 unforced error, jauh lebih banyak daripada Medvedev yang hanya melakukan 12 unforced error. Meskipun ia masih unggul dalam head to head mereka dengan 9-5, ia mengetahui bahwa kemampuan petenis berusia 27 tahun bisa membuat bahkan petenis terbaik kurang berdaya.

“Ia memancing unforced error dari semua orang karena itulah permainannya, itu hal yang ia lakukan,” lanjut Djokovic. “Ia melakukannya dengan sangat baik. Ia sangat sabar. Ia sangat atletis. Untuk petenis setinggi dirinya, ia bergerak dengan baik. Backhand adalah salah satu pukulan paling konsisten dari dirinya.”

Meskipun menelan kekalahan dua set langsung pertama sejak di Laver Cup musim 2022 (kalah dari Felix Auger Aliassime), petenis berkebangsaan Serbia tetap bersemangat. Meskipun ia gagal memenangkan gelar Dubai Tennis Championships keenam dalam kariernya, ia masih menorehkan sejarah pada awal pekan dengan menghabiskan pekan ke-378 sebagai petenis peringkat 1 dunia, melampaui rekor Steffi Graf sebagai petenis yang paling lama bertengger di peringkat 1 dunia, baik dari nomor putra maupun putri.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia meninggalkan Dubai dengan wajah berseri dengan kemajuan pemulihan yang ia lalui sejak mengalami cedera otot hamstring di Australia.

“Banyak hal positif,” aku Djokovic. “Perasaan saya selama pekan ini membuat saya merasa benar-benar puas dengan kondisi fisik saya saat ini, dengan tiga mengetahui bagaimana saya akan bereaksi dengan kembali beraksi setelah mengalami cedera. Saya merasa benar-benar lega. Kami melangkah ke tantangan selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Novak Djokovic, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-akui-kalah-dari-petenis-yang-lebih-baik-di-dubai
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini