Nick Kyrgios Mengaku Kecewa Batal Tantang Rafael Nadal Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jul 2022, 21:32 WIB
Nick Kyrgios mengaku kecewa batal berduel kontra Rafael Nadal di Wimbledon

Nick Kyrgios [image: skysports]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios mengatakan bahwa ia merasa kecewa batal bertanding melawan Rafael Nadal di semifinal Wimbledon musim 2022 setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengalami cedera.

Petenis peringkat 40 dunia menjadi petenis putra Australia pertama sejak musim 2003 yang melenggang ke final Grand Slam nomor tunggal di Wimbledon, di mana ia akan berhadapan dengan juara bertahan, Novak Djokovic atau petenis tuan rumah, Cameron Norrie.

Petenis berusia 27 tahun mendapatkan WO setelah petenis unggulan kedua, Nadal terpaksa mundur akibat cedera abdominal yang ia alami ketika melakoni perempatfinal melawan petenis AS, Taylor Fritz yang berakhir dengan lima set.

“Sejujurnya perasaan pertama saya sedikit kecewa. Energi saya begitu fokus untuk bertanding melawannya dan secara strategi bagaimana saya akan bertanding melawannya, emosi ketika memasuki lapangan, serta semua hal lain,” tutur Kyrgios.

“Tetapi, tidak mudah baginya untuk melakukan hal itu. Saya yakin anggota tim dan dirinya sendiri, sebagian dari diri mereka ingin tetap bermain, pastinya. Ia jarang kalah di pertandingan pada musim ini. Ia mungkin ingin memenangkan keempat Grand Slam. Jadi, keputusan itu pasti tidak mudah.”

“Saya pikir saya hanya akan mengunggah ciutan untuk mengatakan hal seperti, kami melakoni banyak pertandingan, banyak pertempuran. Saya yakin pada akhirnya semua orang ingin melihat kami bertarung sengit di lapangan. Saya hanya berharap ia akan segera membaik.”

Petenis berkebangsaan Australia menyatakan bahwa ia akan mengambil hal positif setelah meluncur ke final Wimbledon dengan mudah dan akan mengistirahatkan fisik jelang final.

“Tentu di Grand Slam anda menginginkan pertandingan seperti itu. Saya pikir di satu sisi, anda menginginkan laga kompetitif, anda ingin melakoni pertandingan, merasakan adrenalin itu. Itu hal yang akan saya miliki ketika memasuki final tanpa merasakan pengalaman seperti itu di semifinal,” tambah Kyrgios.

“Tetapi tidak masalah. Saya akan mengambil semua hal positif. Saya akan sedikit mengistirahatkan fisik saya. Tidak buruk memasuki final dengan perasaan yang segar.”

Terkait melakoni final turnamen prestisius nomor tunggal pertama dalam karier, Kyrgios menyatakan, “Saya sama sekali tidak pernah berpikir bahwa saya akan berada di sini, sejujurnya. Melakoni Grand Slam sejak usia masih mudah, dikelilingi sejumlah petenis top dunia, saya tidak berpikir bahwa saya akan menorehkan gebrakan ini begitu cepat. Tetapi saya tidap pernah berpikir bahwa saya akan melakoninya."

"Begitu anda mampu mengangkat trofi Grand Slam, itu seperti apalagi yang harus anda capai? Jadi, saya tidak pernah berpikir saya akan berada di sini. Saya hanya merasa sangat bangga dan saya siap beraksi. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik dan kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Nick kyrgios, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-mengaku-kecewa-batal-tantang-rafael-nadal-di-wimbledon
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini