Naomi Osaka Gugur, Iga Swiatek Kembali Ke Semifinal Di Doha Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Feb 2024, 03:51 WIB
Naomi Osaka Tersingkir, Iga Swiatek Kembali Ke Semifinal Di Doha Tanpa Drama

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usaha petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek untuk memenangkan tiga gelar Qatar Open di Doha musim 2024 masih hidup setelah ia memenangkan laga perempatfinal.

Di laga yang mempertemukan dua petenis yang pernah menjuarai Qatar Open, petenis berkebangsaan Polandia membutuhkan waktu 1 jam 14 menit demi menumbangkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka dengan 6-4, 6-0 dan sekali lagi kembali ke semifinal.

Petenis unggulan pertama kini mengantongi 11 kemenangan secara beruntun di Doha dan secara keseluruhan, ia mencatatkan 12-1 di Doha, dengan satu-satunya kekalahan ia alami pada musim 2020 melawan Svetlana Kuznetsova.

Berkat kemenangan teranyar, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam masih mengincar untuk menjadi petenis pertama yang memenangkan turnamen WTA tiga kali secara beruntun sejak Serena Williams memenangkan Miami Open pada musim 2013 – 2015.

“Saya merasa seperti saya mulai sedikit bermain dengan terlalu agresif, tetapi kemudian, saya menemukan ritme permainan saya dan cara yang tepat untuk bermain,” ungkap Swiatek.

“Saya mempertahankannya sampai akhir pertandingan. Saya merasa gembira bahwa saya mampu menganalisa selama pertandingan, lalu mengambil pelajaran dari hal itu.”

Seperti halnya petenis peringkat 1 dunia, mantan petenis peringkat 1 dunia, Azarenka juga memenangkan gelar di Doha secara beruntun pada musim 2012 dan 2013. Ia menggunakan pengalaman tersebut di set pertama dan terpaut satu poin lagi untuk mematahkan petenis berkebangsaan Polandia demi kedudukan 5-3.

Namun, petenis unggulan pertama mampu membalikkan keadaan dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 sebelum memenangkan set pertama.

Set kedua berjalan dengan lebih mulus bagi juara bertahan setelah ia memenangkannya tanpa menghadapi peluang break point dan kini unggul 3-1 dalam head to head melawan Azarenka.

Di semifinal Qatar Open, Swiatek akan berhadapan dengan mantan petenis peringkat 1 dunia lain ketika ia bertemu Karolina Pliskova.

Juara di Doha musim 2017, Pliskova juga mengandaskan mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dengan hasil ketat 7-6, 7-6. Kini, ia semakin unggul dengan 5-2 dalam head to head mereka.

Berkat kemenangan atas Osaka, petenis berkebangsaan Ceko kini memenangkan sembilan pertandingan terakhir dalam sepuluh hari terakhir.

Jelang semifinal di Doha pekan ini, Swiatek mendominasi head to head melawan Pliskova dengan 3-0, termasuk mengklaim dua kemenangan pada musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Iga Swiatek, Victoria Azarenka, Karolina Pliskova, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-gugur-iga-swiatek-kembali-ke-semifinal-di-doha-dengan-mulus
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini