Naomi Osaka Gigit Jari, Belinda Bencic Tembus Perempatfinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Mar 2019, 15:22 WIB
Naomi Osaka Gigit Jari, Belinda Bencic Tembus Perempatfinal Di Indian Wells

Ekspresi tak percaya Belinda Bencic usai kalahkan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka di Indian Wells

Berita Tenis: Belum kalah dalam pertandingan sejak Januari lalu, Belinda Bencic mungkin mencatatkan kemenangan terbesarnya musim ini di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Petenis unggulan ke-23, Bencic secara mengejutkan berhasil menyingkirkan juara bertahan sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dalam waktu 65 menit demi melenggang ke perempatfinal dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-1.

“Ia petenis peringkat 1 dunia. Ia memenangkan semuanya dalam beberapa bulan terakhir,” seru petenis berkebangsaan Swiss, Bencic. “Saya pikir saya memainkan pertandingan yang apik. Saya benar-benar senang dengan diri saya sendiri.”

“Saya pikir saya servis dengan benar-benar baik. Set pertama berlangsung sangat baik bagi saya, lalu saya hanya berusaha untuk mempertahankannya. Kondisinya sedikit berangin di set kedua, tetapi saya pikir strategi saya berjalan baik dan saya bermain dengan sangat solid.”

Bencic mencatatkan kemenangan kedua dalam kariernya melawan petenis peringkat 1 dunia setelah ia juga mengalahkan Serena Williams dalam perjalanannya memenangkan Rogers Cup di Toronto empat musim lalu.

Pertandingan melawan Osaka juga menjadi pertandingan pertama bagi Bencic melawan petenis peringkat 1 dunia yang bukan Williams. Dengan kemenangan atas Osaka, Bencic pun mengklaim 5-0 melawan petenis peringkat 10 besar musim ini, setelah mengalahkan empat di antaranya di Dubai dan sekarang ia mengantongi 11 kemenangan secara beruntun.

“Saya tidak benar-benar memfokuskan diri terhadapnya. Saya hanya fokus dengan permainan saya. Saya sangat percaya diri dengan permainan saya saat ini. Saya memukul bolanya dengan sangat baik,” tambah Bencic.

Demi satu tempat di semifinal, Bencic akan menjajal kemampuannya melawan petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova yang melumpuhkan petenis unggulan ke-21, Anett Kontaveit dengan 7-6, 4-6, 6-2.

“Saya mengenalnya. Kami teman baik, begitupun dengan saudari kembarnya. Kami banyak berlatih bersama. Yang pasti ia memiliki servis mematikan, bermain dengan sangat datar dan cepat,” komentar Bencic tentang Pliskova.

“Saya tetap akan fokus dengan permainan saya, sedikit strategi permainan, tetapi saya akan memikirkannya besok (13/03). Saya tidak suka terlalu jauh berpikir ke depan.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Belinda Bencic, Naomi Osaka, Karolina Pliskova

1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini